kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awasi pejabat BUMN, Erick Thohir akan hadirkan jabatan Irjen


Selasa, 19 November 2019 / 14:50 WIB
Awasi pejabat BUMN, Erick Thohir akan hadirkan jabatan Irjen
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berjabat tangan dengan para mantan Menteri BUMN, Rini Soemarno (kedua kiri).


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin menghadirkan jabatan inspektorat jenderal di kementeriannya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, jabatan tersebut tak pernah ada di era Menteri BUMN sebelum Erick Thohir. “Nantinya ada satu Sekertaris Kementerian (Sesmen), satu Irjen dan tiga deputi,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir pangkas jabatan deputi

Namun, Arya belum mau membeberkan siapa yang akan mengisi posisi Irjen di Kementerian BUMN. Dia hanya memastikan posisi itu akan diisi oleh orang yang profesional di bidangnya.

“Irjen itu untuk pengawasan internal (di Kementerian BUMN),” kata Arya. Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memangkas empat jabatan deputi di kementeriannya.

Di era Rini Soemarno, jabatan deputi diisi oleh tujuh orang. Nantinya, Erick akan memangkasnya menjadi tiga orang. “Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Edwin Hidayat jadi Wadirut AP II, Fajar Dirut Barata, Menteri BUMN rombak deputinya

Erick menjelaskan, hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat gerak dalam membangun bangsa ini. Atas dasar itu efisiensi birokrasi sudah saatnya dilakukan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Awasi Pejabat BUMN, Erick Thohir Akan Hadirkan Jabatan Irjen

Penulis : Akhdi Martin Pratama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×