kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awal Agustus, 65 elemen relawan Jokowi gelar rapat umum menangkan Pilpres


Jumat, 20 Juli 2018 / 23:42 WIB
Awal Agustus, 65 elemen relawan Jokowi gelar rapat umum menangkan Pilpres


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sedikitnya 65 elemen relawan Presiden Joko Widodo akan menggelar Rapat Umum 'Relawan Jokowi'. Rapat umum tersebut akan digelar pada Sabtu, 4 Agustus 2018, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Panitia Rapat Umum Relawan Jokowi, Viktor S Sirait mengatakan, rapat tersebut digelar untuk memenangkan Jokowi pada Pemilu Presiden 2019. "Ini hanya bisa direalisasikan apabila relawan bersatu, berjuang secara militan sehingga kemenangan pasti diraih," kata Viktor di Menteng, Jakarta, Jumat (20/7).

Menurut Viktor, para relawan puas dengan kinerja Jokowi pada periode pertama pemerintahannya. Karena itu, para relawan kompak mendorong dan menenangkan Jokowi untuk periode kedua 2019-2024.

"Kami ingin mendorong dan mencalonkan presiden kembali. Kami ingin melihat apa yang dicapai bapak presiden selama 3-4 tahun pemerintahan ini sangat baik, maka kami kira itu perlu diteruskan," ucap dia.

Viktor menambahkan, para relawan puas dengan kinerja Jokowi di sektor pembangunan infrastruktur, misalnya jalan tol, perbatasan negara, bendungan air dan lainnya.

"Kita bisa melihat pembangunan, itu sudah prestasi yang sangat bagus. Pembangunan ini kan tidak bisa langsung dirasakan. Kita bangun tol, kita tidak bisa langsung berharap perekonomian akan langsung meningkat," terang dia.

"Tapi kami kira ini semua dalam rel yang benar, pondasi yang benar, akan menuju perekonomian yang bagus nantinya, tidak ada pertumbuhan ekonomi tanpa adanya pembangunan infrastruktur yang baik," lanjut dia.

Viktor menambahkan, Presiden Jokowi direncanakan hadir dan memberikan pengarahan dalam kegiatan yang akan dihadiri kurang lebih 50.000 relawan tersebut. "Presiden akan datang dan presiden akan memberikan arahan untuk semua relawan. Akan banyak yang diundang hadir dalam acara tersebut, seluruh relawan," ungkap Viktor.

Relawan Jokowi yang akan turut serta dalam rapat umum itu antara lain, Pro Jokowi (Projo), Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Buruh Sahabat Jokowi, Aliansi Masyarakat Indonesia Hebat (Almisbat).

Selain itu, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Solidaritas Merah Putih (Solmet), Masyarakat Peduli Pangan (Mapan), Galang Kemajuan (GK) Center, Sekber Jokowi Nusantara, Duta Jokowi, Jokowi Mania (Joman), Pos Raya dan lain-lain. (Moh Nadlir)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "65 Elemen Relawan Jokowi Akan Gelar Rapat Umum Menangkan Pilpres 2019",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×