kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Dukung Pendidikan di Indonesia Guna Mewujudkan SDM yang Berkualitas


Kamis, 19 Mei 2022 / 08:45 WIB
Astra Dukung Pendidikan di Indonesia Guna Mewujudkan SDM yang Berkualitas


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-65 Astra pada bulan Februari lalu, Astra hadirkan kembali rangkaian kegiatan secara virtual berupa memperlihatkan tayangan inspiratif yang mengangkat momentum Hari Pendidikan Nasional yang menyuguhkan konsep nuansa Jawa dengan tajuk “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”.

“Astra hadirkan rangkaian HUT ke-65 yang turut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022, dengan berbagai kegiatan webinar terkait pendidikan dan inovasi, serta kontribusi sosial berkelanjutan yang mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia,” ungkap Direktur Astra Johannes Loman, Rabu (18/5/2022).

Astra berharap, dukungannya dalam dunia pendidikan di Indonesia dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Hal ini sebagaimana tertuang dalam salah satu poin Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pendidikan berkelanjutan.

“Hal ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan berkelanjutan dalam SDGs, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata,” imbuh Johannes.

Adapun rangkaian kegiatan HUT ke-65 Astra pada bulan ini turut menghadirkan berbagai tayangan inspiratif yang terdiri dari Sustainability Webinar, InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up, Virtual Exhibition, Kreasi Nusantara Wilayah Jawa, sampai Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live hingga 20 Mei 2022.

Kontribusi Astra dalam Pendidikan

Rangkaian HUT ke-65 Astra diadakan juga kickoff National Showcase SMK BISA di Ponorogo, Jawa Timur, yang merupakan kontribusi sosial Grup Astra untuk membina SMK di Indonesia. Beberapa perusahaan yang turut terlibat adalah Astra, Auto2000, Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, United Tractors, Patria, dan Astragraphia.

Untuk diketahui, selama 65 tahun berkarya Astra telah membina lebih dari 21.000 sekolah, diantaranya merupakan 3.320 SMK, penyerahan 276.000 paket beasiswa, dan membina 985 unit PAUD hingga akhir tahun 2021.

Astra melalui Yayasan Astra Bina Ilmu, dalam waktu dekat akan meresmikan pembangunan kampus baru Politeknik Astra di Kawasan Industri Delta Silicon II Cikarang yang memiliki luas 5 hektar dan mampu menampung lebih dari 2.000 mahasiswa vokasi.

Melalui beberapa yayasan, seperti Yayasan Toyota-Astra, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Karya Bakti United Tractors, Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim serta Yayasan Astra Agro Lestari, Astra senantiasa berupaya untuk membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui pendekatan hardware, software, dan brainware di berbagai tingkatan pendidikan.

Sebagai informasi tambahan, rangkaian HUT ke-65 Astra akan terus berlangsung dari bulan Mei hingga November 2022 mendatang dengan mengusung tema hari besar dan nuansa khas wilayah-wilayah nusantara. Contohnya untuk Hari Pendidikan Nasional yang bernuansa Jawa, Hari Lingkungan bernuansa Sumatra, Hari UMKM dan HUT ke-77 Republik Indonesia bernuansa Sulawesi, Hari Keselamatan Berlalu Lintas dengan nuansa Kalimantan, dan ditutup dengan Hari Kesehatan bernuansa Bali, Nusa Tenggara dan Indonesia Bagian Timur.

Adanya seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-65 yang diselenggarakan Astra guna mengajak seluruh Insan Astra bersama-sama dengan masyarakat untuk semangat bergerak dan tumbuh bersama mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×