kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apindo sambut baik pejabat baru BP Batam


Selasa, 17 Oktober 2017 / 16:46 WIB
Apindo sambut baik pejabat baru BP Batam


Reporter: Ramadhani Prihatini | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana pemerintah pusat untuk melakukan perombakan struktur organisasi Badan Pengusahaan (BP) Batam secara keseluruhan, disambut baik oleh pengusaha lokal di wilayah tersebut. Namun pergantian ini diharapkan bisa menyelesaikan pekerjaan rumah untuk membawa Batam kembali menjadi daerah yang menarik investor.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau, Cahya mengatakan pihaknya menyambut baik pergantian pimpinan BP batam. Ia bilang Apindo menilai pejabat profesional dan tidak berkinerja harus dievaluasi dan diganti.

"Yang paling penting memang nahkodanya, pimpinan BP batam harus benar-benar bijak dan bisa merangkul semua pihak dan harus komunikatif. Apindo berharap Pak Lukita bisa membuat gebrakan baru merubah suasana yang sekarang lagi terpuruk dan minim kepercayaan dari investor,"kata Cahya kepada KONTAN, Selasa (17/10).

Namun menurutnya, masih ada  masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki. Dia bilang BP Batam yang baru, harus bisa merevisi sejumlah Peraturan Kepala (Perka) BP Batam yang dianggap meresahkan.

"Selain merevisi Perka-Perka, birokrasi perizinan juga harus dipangkas, harus dibuat lancar. Banyak Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan Pak Lukita. Tapi kami siap bekerjasama dengan pimpinan baru untuk sama-sama membangun Batam ini,"pungkas dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution yang sekaligus menjabat selaku Ketua DK PBPB Batam menyatakan pihaknya akan melantik Ketua beserta anggota BP Batam yang baru pada Kamis (19/10). Ia menyatakan upaya tersebut sebagai penyelamatan FTZ Batam hingga masa transisi menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam.

"Kita melihat ada beberapa hal yang membuat harus mengambil langkah untuk mengganti personil BP Batam,"kata Darmin usai rapat koordinasi terbatas (Rakortas) Batam, di Kantor Kemko Perekonomian, Senin malam (16/10).

Pertimbangan restrukturisasi tersebut didasarkan pada ekonomi dan investasi FTZ Batam yang terus merosot. Selain itu, karena komunikasi BP Batam dengan pemda, investor, masyarakat tidak jalan.

Asal tahu saja, sejumlah nama akan menduduki posisi BP Batam yang baru, antara lain:

1. Ketua BP Batam : Lukita Dinarsyah Tuwo

2. Anggota I Deputi Bidang Administrasi dan Umum : Purwiyanto

3. Anggota II Deputi Bidang Perencanaan dan PengembangaN : Yusmar Anggadinata

4. Anggota III Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha : Dwianto Eko Winaryo

5. Anggota IV Deputi Bidang Pengusahaan Sarana dan Lainnya : Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto

6. Anggota V Deputi Bidang Pelayanan Umum : Bambang Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×