kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apindo masih tunggu calon menteri dari kalangan pengusaha sektor riil


Senin, 21 Oktober 2019 / 18:07 WIB
Apindo masih tunggu calon menteri dari kalangan pengusaha sektor riil
ILUSTRASI. Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya hari ini usai di


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah nama dengan latar belakang pengusaha tampak menyambangi istana negara hari ini. Beberapa nama tersebut antara lain Erick Tohir, Wishnutama, dan Nadiem Makarim.

Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Danang Girindrawardana menyambut baik adanya pengusaha yang dipilih untuk menduduki bangku menteri. Meski begitu, dia masih menunggu pengusaha dari sektor riil yang turut bertemu presiden. 

Baca Juga: Euforia jelang pengumuman kabinet jilid II Jokowi, topang penguatan rupiah

“Ini kan belum selesai. Kita tunggu saja rekan-rekan dari kategori pengusaha yang akan dihadirkan. Ada nama Erick, Nadiem dan Wishnu sudah baik. Tetapi perlu juga untuk mewakili sektor usaha riil,” tutur Danang kepada Kontan, Senin (21/10).

Danang melanjutkan, representasi dari sektor manufaktur dibutuhkan, mengingat Indonesia membutuhkan industri manufaktur sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi. Dengan begitu, Indonesia bisa diarahkan untuk memproduksi barang-barang konsumsi yang dibutuhkan.

Tak hanya menteri yang bergerak di bidang ekonomi, Danang juga berharap terdapat pengusaha yang dipertimbangkan menjabat sebagai menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga: Begini perasaan Jusuf Kalla ketika berganti kursi dengan Ma'ruf Amin

Menurut Danang, dengan bila menteri PAN-RB  diserahkan kepada orang yang memiliki pengalaman di birokrasi dan dunia usaha, maka akan semakin baik kepada iklim investasi. Apalagi, menurut Danang saat ini masih banyak kenakalan birokrasi yang terjadi dan banyak regulasi yang menghambat.

“Menteri PAN-RB juga penting memiliki pengalaman birokrasi dan pengalaman di dunia usaha. Sehingga dia punya kemampuan untuk memastikan kebijakan yang bagus itu dipatuhi dan ditindaklanjuti,” tutur Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×