kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ani Yudhoyono hadiri pameran batik di Pekalongan


Senin, 03 Oktober 2011 / 10:56 WIB
Ani Yudhoyono hadiri pameran batik di Pekalongan
ILUSTRASI. Lifting perdana minyak mentah jenis Sumatran Light Crude dan Duri Crude milik PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang dihasilkan dari Blok Rokan.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

PEKALONGAN. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono mengunjungi pameran batik yang diselenggarakan di Museum Batik Jatayu, Pekalongan, hari ini (3/10). Pameran batik nasional ini bertema Batik, Seribu Tahun Lagi dan dimeriahkan oleh ratusan perajin batik yang memenuhi stand yang tersedia di alun-alun Jatayu, depan Museum Batik.

Sekadar informasi, para peserta yang berpartisipasi dalam pameran batik nasional ini tidak hanya datang dari Pekalongan saja. Perajin batik dari sejumlah daerah seperti Jogjakarta, Sleman, Sragen, Kudus dan sekitarnya, juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Para perajin batik tersebut memamerkan keunikan dan kekhasan batik masing-masing daerah. Tidak hanya berbagai ragam kain dan baju batik yang dipamerkan, tapi juga berbagai benda kerajinan tangan lainnya seperti perajin canting cap, perajin tas maupun perajin barang kebutuhan lainnya.

Peringatan Hari Batik Nasional ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran siswa-siswi sekolah dasar dan menengah, serta para ibu-ibu perajin batik yang tersebar di sekitar Pekalongan, Jawa Tengah. Mereka membuat atraksi aksi membatik 1.000 payung yang dilakukan oleh 750 perajin batik, 200 pelajar sekolah dasar maupun menengah serta 50 seniman batik.

Walikota Pekalongan, Dr. H.M Basyir Ahmad disela-sela persiapan acara kepada sejumlah media menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan penghargaan tersendiri bagi kota Pekalongan. Pameran ini diharapkan mampu untuk membangkitkan sekaligus dapat mendongkrak pamor batik sebagai identitas kain milik bangsa Indonesia. "Semua yang terlibat dan hadir di acara ini mengenakan pakaian batik," tuturnya.

Acara peringatan Hari Batik Nasional sekiranya akan berlangsung sejak tanggal 3 Oktober sampai dengan 5 Oktober 2011. Selain diselenggarakan pameran batik, juga akan diselenggarakan workshop batik, wisata kuliner khas kota Pekalongan, Aktraksi Musik Perkusi dan Pesta Kembang Api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×