kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akhir Pekan Ini, PBB akan Deklarasikan Dukungan Prabowo Sebagai Capres


Senin, 24 Juli 2023 / 22:53 WIB
Akhir Pekan Ini, PBB akan Deklarasikan Dukungan Prabowo Sebagai Capres
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (depan, kiri) bersama Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kanan)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Bulan Bintang (PBB) akan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) dalam pemilihan presiden 2024.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan, deklarasi tersebut akan digelar Minggu, 30 Juli 2023 dan akan dihadiri langsung oleh Prabowo.

"Kami sudah menginstruksikan nanti tanggal 30 Juli nanti, seluruh DPW (Dewan Perwakilan Wilayah), Ketua DPW-nya akan hadir ke acara deklarasi dan sudah bersepakat untuk memenangkan PBB di 38 Provinsi, dan satu tekad komando kepada Pak Yusril untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden kita," kata Afriansyah dalam pertemuan dengan elite Gerindra di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Bukan Endorse Capres: Ini Penjelasan Jokowi Ajak Prabowo dan Erick ke Pindad

Adapun terkait dukungan kepada Prabowo sebagai capres, Afriansyah mengatakan, keputusan tersebut sudah bulat dan sudah dibuatkan surat keputusan (SK) partai.

"Karena sudah ada SK-nya bang, jadi SK-nya sudah diputuskan oleh DPP bahwa capres dari PBB adalah Prabowo Subianto," ujar Afriansyah.

Keputusan tersebut, kata Afriansyah, diambil setelah Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra melakukan beberapa pertemuan dengan Prabowo.

Setelah itu, PBB kemudian menggelar rapat pimpinan dan memutuskan dukungan diberikan kepada Prabowo.

"Ketua Umum PBB juga sudah bertemu dengan Pak Prabowo sendiri, dan prinsipnya bahwa kami sudah bertekad, dan pimpinan pusat juga sudah melakukan rapat sebagai syarat mengajukan capres," katanya.

Baca Juga: PBB Sodorkan Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Di tempat yang sama, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo kemungkinan besar akan hadir dalam acara deklarasi yang rencananya akan dilakukan PBB di Ice BSD Tangerang Selatan itu. "Insya Allah beliau hadir," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PBB Akan Deklarasikan Dukungan Prabowo sebagai Capres Akhir Pekan ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×