kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akan ada kejutan jelang detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana


Sabtu, 17 Agustus 2019 / 07:45 WIB
Akan ada kejutan jelang detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana
Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan b


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upacara Kemerdekaan RI ke-74 di Istana akan digelar pada Sabtu (17/8) pagi. Pihak Istana menyebutkan, akan ada kejutan menjelang peringatan Detik-detik Proklamasi.

Dalam beberapa tahun ke belakang, acara puncak tersebut selalu dikemas dengan sesuatu yang baru. Pun pada tahun ini, pihak Istana mengaku juga telah mempersiapkan suatu hal yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Air mata anggota paskibra tumpah saat mencium bendera merah putih

“Ada kejutan di sana. Nanti kita lihat saja,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka dan teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka.

Sejumlah penampilan, lanjut Bey, juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan suasana. Pihak panitia telah menyiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan tersebut ke Istana.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persen dialokasikan bagi unsur pemerintah, sedangkan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat.

Baca Juga: Tahun ini tidak ada perayaan HUT Kemerdekaan RI di puncak Gunung Slamet

Adapun pada upacara di sore harinya, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan telah dipersiapkan. “Pak Jokowi ingin lebih banyak lagi masyarakat yang hadir di sini dan menikmati acara 17 Agustus,” ucap Bey. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siap-siap, Ada Kejutan Jelang Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×