kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Airlangga: Kasus aktif Covid-19 turun drastis, dibandingkan global kita lebih baik


Sabtu, 06 Maret 2021 / 09:32 WIB
Airlangga: Kasus aktif Covid-19 turun drastis, dibandingkan global kita lebih baik


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, penanganan Covid-19 di Indonesia semakin baik. Hal itu, kata Airlangga, terlihat dari kasus aktif Covid-19 di Tanah Air yang turun drastis.

"Kasus-kasus aktif menurun drastis dan bila dibandingkan dengan global, kita lebih baik," kata Airlangga dalam pidato sambutan pada acara pembukaan Rapimnas Golkar secara virtual, Jumat (5/3/2021).

Airlangga meminta semua kader Golkar untuk menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman. Selain itu, menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Kita punya semua pimpinan-pimpinan desa dan sekarang lah waktunya kita berpihak kepada rakyat. Mari kita perangi pandemi Covid-19," ujar dia. 

Menko Perekonomian ini optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan semakin membaik. Bahkan, kata dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi akan berada di kisaran 5 persen.

Baca Juga: Kasus Corona Jakarta bertambah 1.159 pada Jumat (5/3)

"Ini semua jadi semangat bagi kita, apalagi pada masa pandemi ini pemerintah tidak berdiam diri, tetapi mengambil langkah-langkah yang transformatif dalam rangka meningkatkan ekonomi," kata dia. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebutkan, persentase kasus aktif Covid-19 di Indonesia per 3 Maret 2021 sebesar 11,11 persen. Sementara itu, persentase kasus aktif Covid-19 dunia sebesar 18,85 persen.

"Artinya kasus aktif kita lebih rendah dari rata-rata dunia. Tetapi, sekali lagi kita harus tetap waspada," ujar Jokowi dalam keterangan pers secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021) malam. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Airlangga: Kasus Covid-19 Turun Drastis, Lebih Baik dari Global"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×