kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,25   -4,93   -0.53%
  • EMAS961.000 0,42%
  • RD.SAHAM 0.08%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Airlangga Hartarto digadang-gadang jadi calon presiden dari Golkar pada 2024


Rabu, 11 Maret 2020 / 10:30 WIB
Airlangga Hartarto digadang-gadang jadi calon presiden dari Golkar pada 2024
ILUSTRASI. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11/2019).


Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Partai Golkar dikabarkan akan mengusung Airlangga Hartanto untuk maju mencalonkan diri menjadi Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar di Jayapura, Senin (9/3) lalu.

Baca Juga: Sambut Raja Belanda, Jokowi ajak perkuat hubungan kedua negara

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan bahwa wacana ini memang sudah santer dibicarakan di berbagai daerah. Namun demikian, usulan ini akan dibicarakan lebih lanjut di rapat pimpinan nasional (rapimnas) ataupun rapat internal partai.

"Sampai saat ini kan orang perorang sudah mulai menyebutkan, tapi nanti kita akan berbicara lagi di rapimnas atau nanti ada rapat-rapat yang dibuat oleh DPP Partai Golkar. Tapi wacana ke sana memang sudah mulai muncul di berbagai daerah," ujar Melki saat ditemui di Gedung DPR, Selasa (9/3).

Baca Juga: Pelaksanaan Kartu Prakerja tinggal tunggu satu Perpres lagi

Melki juga mengatakan, beberapa daerah juga sudah mengusulkan agar Airlangga Hartanto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, mulai dipersiapkan untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres mendatang.

"Tapi sekali lagi ini wacana yang harus ada keputusan resmi dulu baru kita bergerak," jelas Melki.

Pengusungan ini, menurut Melki, merupakan hal yang wajar karena Airlangga dinilai memiliki perjalanan politik yang luar biasa. Ia berharap, setelah sukses menjalankan peran sebagai Menko Perekonomian, kemudian Airlangga bisa mulai menjajaki kemungkinan untuk memimpin Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Corporate Valuation Model Investment Appraisal Model & Presentation

[X]
×