kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ahok laporkan persiapan KAA ke Jokowi


Kamis, 16 April 2015 / 20:43 WIB
Ahok laporkan persiapan KAA ke Jokowi
ILUSTRASI. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah di Indonesia mulai diguyur hujan. Nah Kalimantan cukup merata hujannya! Hari ini, Kalimantan diprediksi hujan ringan. Namun Beberapa wilayah. juga akan mengalami hujan sedang. Prakiraan curah hujan Jumat, 10 November 2023 Sumatera Secara umum cerah berawan. Namun Sumatera Utara, Sumatera Barat dan berpotensi hujan sedang. Aceh berpotensi hujan lebat. Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Secara umum cerah berawan. Kalimantan Secara umum hujan ringan. Namun Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara berpotensi hujan sedang. Sulawesi Secara umum cerah berawan. Maluku dan Papua Secara umum cerah berawan. Namun Papua berpotensi hujan sedang.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali mendatangi Istana Kepresidenan, Kamis (16/4) sore. Dia melaporkan persiapan Konferensi Asia-Afrika (KAA) 2015 yang akan digelar mulai pekan ini.

Ahok mengatakan, ada 18 hotel yang disiapkan sebagai tempat bermalam kepala-kepala negara yang akan mengikuti KAA. Selain itu, perbaikan jalan juga terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta.

"Presiden tadi sudah lewat Bunderan HI, sudah senang. Jalannya juga sudah mulus," kata Ahok seusai pertemuan, Kamis sore.

Menurut Ahok, awalnya persoalan muncul terkait pembangunan MRT yang berada di jalur yang akan dilintasi kepala-kepala negar. Dari segi keamanan, sempat tercetus ide untuk menempatkan personel di bawah tanah. Namun, hal itu urung dilakukan.

"Kan kami belum bo, jadi enggak perlu ditungguin," ujar dia.

Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah penempatan alat berat agar tidak mengganggu lalu lintas di jalur utama.

Secara keseluruhan, kata Ahok, persiapan yang masih kurang dilakukan menjelang hari H adalah menggaungkan pelaksanaan KAA. Dia meminta seluruh hotel di Jakarta untuk membuat umbul-umbul agar menyemarakkan KAA 2015.

"Tinggal umbul-umbul untuk hotel belum dikeluarin. Kami harapkan LED itu bisa keluarin tema yang KAA lah," ujar dia.

Peringatan 60 tahun KAA akan berlangsung dari 19-24 April 2015. Pada 19 April akan dilangsungkan pertemuan pejabat tinggi (SOM) di Jakarta dan Pertemuan Tingkat Menteri pada 20 April. Sedangkan Konferensi Tingkat Tinggi KAA akan berlangsung di Jakarta pada 22-23 April.

Rangkaian peringatan 60 tahun KAA akan berakhir pada 24 April di Bandung di mana para kepala negara akan melakukan historical walk dari Hotel Savoy Homan ke Gedung Merdeka. (Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×