kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ahok dan Prabowo, khusus disebut Megawati di panggung Kongres PDIP


Kamis, 08 Agustus 2019 / 14:20 WIB
Ahok dan Prabowo, khusus disebut Megawati di panggung Kongres PDIP

Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -BALI. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara khusus menyebut nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum memulai pidato politiknya dalam Kongres V PDI-P, Kamis (8/8/2019).

Nama Prabowo disebut setelah Megawati mengucapkan terima kasih atas kedatangan para politisi senior PDI-P. Saat disebut namanya, Prabowo yang mengenakan batik lengan panjang itu segera berdiri.

Baca Juga: Megawati kembali akan dikukuhkan sebagai ketua umum PDI-Perjuangan

"Termasuk Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto yang berkenan hadir dan hangatkan Kongres ke-5 PDI Perjuangan," kata Megawati dari atas panggung.

Tak sampai di situ, Megawati pun mengenang momen pertemuannya dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta. "Kan heboh ya media, padahal saya cuma tanya gini, mas nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDI-P.

Kalau nggak mau ya nggak apa-apa. Eh, ternyata beliau mau," katanya disambut riuh kader. "Iya lho, kan capek ya kalau disuruh tempur terus. Ya sudah lah... Nanti tempur lagi di 2024. Siap?" lontar Megawati. 

"Siap...," jawab kader.

Ia pun melanjutkan pembukaan pidatonya. Megawati lalu menyebut BCP, "Basuki Cahaya Purnama, karena sudah jadi kader PDI Perjuangan."

Ahok lantas berdiri. "Ada yang bilang, jangan dong panggil Pak Ahok lagi, saya bilang ya emang namanya begitu. Pak Purnama, Pak Purnama, apa kabar...," kata Mega yang disambut tawa kader dan undangan. "Ya kan senang ya klo tertawa ya," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo dan Ahok, Khusus Disebut Megawati dari Panggung Kongres PDI-P",

Penulis : Kristian Erdianto


Tag


TERBARU

Close [X]
×