kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada perubahan nomenklatur, Jokowi bakal lantik menteri baru


Rabu, 14 April 2021 / 17:06 WIB
Ada perubahan nomenklatur, Jokowi bakal lantik menteri baru
ILUSTRASI. Tenaga Ahli Utana Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera melantik menteri baru. Pelantikan tersebut berkaitan dengan perubahan nomenklatur kementerian yang telah disetujui DPR.

"Insya Allah iya, kalau enggak pekan ini ya pekan depan," ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (14/4).

Sebagai informasi, pemerintah akan melebur dua kementerian yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Riset dan Teknologi. Selain itu terdapat satu kementerian baru yakni Kementerian Investasi.

Baca Juga: Ada Kementerian Investasi, Hipmi: Target investasi Rp 900 triliun bisa tercapai

Meski begitu, Ngabalin belum dapat mengonfirmasi apakah akan ada kocok ulang atau reshuffle kabinet berbarengan dengan pelantikan tersebut. Soal itu merupakan hak prerogatif presiden.

"Adakah menteri-menteri lain yang akan dilantik, kapan dan siapa para beliau itu? Wallahu'alam bisshowaab, itu hak prerogatif presiden dan kita tunggu saja," ujarnya.

Sebagai informasi, Jokowi telah melakukan reshuffle kabinet pada akhir tahun 2020 lalu. Jokowi mengganti dua menteri yang tertangkap KPK terkait kasus korupsi yakni Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, Jokowi juga mengganti sejumlah menteri lainnya yakni Menteri Agama, Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Menteri Kesehatan. Jokowi juga melantik sejumlah Wakil Menteri yang menambah jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Selanjutnya: Jokowi dikabarkan segera lantik Menteri Dikbud/Ristek dan Menteri Investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×