kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Delapan terduga teroris jaringan JAD di Papua ditangkap Densus 88


Selasa, 17 Desember 2019 / 17:51 WIB
Delapan terduga teroris jaringan JAD di Papua ditangkap Densus 88
ILUSTRASI. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) dan Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra (kiri) memberikan keterangan pers. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Markas besar kepolisian RI (Mabes Polri) melaporkan penangkapan terduga teroris di Papua terus bertambah. Mereka diduga merupakan Kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang afiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol, Asep Adi Saputra menyampaikan, hingga kini terduga teroris yang telah ditangkap oleh Detasemen Antiteror 88 telah mencapai delapan orang. Mereka semua merupakan jaringan JAD Lampung dan Medan.

Baca Juga: Hadapi kasus baru, Najib Razak dituding perintahkan pembunuhan model Mongolia

"Kami mendapatkan informasi bahwa adanya 8 terduga teroris ditangkap oleh densus 88 di kabupaten Jayapura, Papua. Kelompok ini semua terduga dalam jaringan JAD Lampung dan Medan," kata Asep di gedung divisi Humas mabes polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/12).

Dia menambahkan, jumlah tersebut berdasarkan pengembangan penangkapan terduga teroris berinisial KWN yang ditangkap di perumahan BTN Grand Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura. Kemudian tujuh sisanya ditangkap terpisah oleh tim densus 88.

"Diawali dengan tertangkapnya satu orang pada tanggal 6 desember, lalu tanggal 7 desember, 7 orang lainnya ditangkap. Secara keseluruhan semuanya ada 8 terduga teroris yang ditangkap oleh densus 88," pungkasnya.

Baca Juga: Pemerintah Hong Kong kecewa masih ada protes yang berujung kekerasan di wilayahnya

Sebelumnya, tim Gegana Polisi Daerah (Polda) Papua bersama Polisi Resor Jayapura mengamankan terduga teroris, Kamis (5/12). Seorang terduga teroris ditangkap di perumahan BTN Grand Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Terduga teroris dibawa oleh polisi ke Mapolres Jayapura sekira pukul 10.00 WIT. Menurut Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, teroris itu diamankan oleh tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88). Namanya, berinisial KWN.

"Ya memang Polda Papua dan Densus di sana mengamankan satu orang yang inisialnya KWN," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/12). (Igman Ibrahim)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris Jaringan JAD di Papua"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×