kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,11   2,80   0.31%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambahan 7 pasien positif corona, semuanya imported case


Rabu, 11 Maret 2020 / 19:28 WIB
Tambahan 7 pasien positif corona, semuanya imported case
ILUSTRASI. Petugas memeriksa suhu tubuh penumpang pesawat yang tiba di area Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (10/3/2020). Pengelola bandara tersebut mulai menerapkan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh p


Reporter: Abdul Basith | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah mengumumkan tambahan 7 pasien positif virus korona (COVID-19), Rabu (11/3). Total saat ini terdapat 34 kasus positif COVID-19 di Indonesia.

Ketujuh pasien tambahan ini merupakan penularan yang terjadi usai kunjungan ke luar negeri atau imported case.  "Ada penambahan sejumlah 7 pasien dan semuanya imported case," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan COVID-19 Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Rabu (11/3).

Baca Juga: BREAKING NEWS: Tambah 7 orang, total ada 34 kasus corona di Indonesia, 1 meninggal

Kasus yang berasal dari luar negeri menjadi yang terbanyak di Indonesia saat ini. Total terdapat 20 kasus imported case corona hingga saat ini.

Memang jumlah kedatangan orang dari luar negeri ke Indonesia cukup tinggi tiap harinya. Achmad bilang, per hari bisa ada sekitar 2.000 orang yang masuk ke Indonesia dari luar negeri.

Termasuk dari negara yang memiliki penyebaran virus korona. Saat masuk ke Indonesia biasanya masih belum menunjukkan gejala sakit sehingga tidak terlacak thermal scanner.

"Ini semuanya terdeteksi dengan health alert card (HAC), inilah yang menjadi alat deteksi kita," terang Achmad.

Setiap orang yang masuk ke Indonesia dari negara yang penularannya cukup tinggi wajib memiliki. Sehingga ketika terasa sakit lalu memeriksakan keadaannya ke dokter maka akan menunjukkan HAC tersebut.

Sebagai informasi, saat ini terdapat 31 orang yang masih dirawat oleh rumah sakit. Sebelumnya dua pasien dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal.

Baca Juga: Kemenlu: 15 WNI terjangkit virus corona di luar negeri, 7 sudah sembuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×