kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,80   -12,69   -1.37%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Susi akan berikan gaji menterinya untuk nelayan


Sabtu, 01 November 2014 / 13:44 WIB
Susi akan berikan gaji menterinya untuk nelayan
ILUSTRASI. Salah satu pemicu penurunan kinerja emiten media di kuartal pertama tahun ini adalah efek penerapan ASO yang diimplementasikan pada November 2022. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

PANGANDARAN. Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, berjanji akan memberikan gaji menterinya untuk asuransi para nelayan di Pangandaran. Langkahnya itu sebagai salah satu upaya awalnya untuk mencoba meningkatkan kesejahteraan hidup para nelayan di seluruh Indonesia.

“Saya akan memberikan asuransi untuk para nelayan yang sudah tidak bisa melaut, yang tua tua, dari gaji menteri saya sekarang,” terang Susi saat bertemu para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pangandaran, Sabtu (1/11).

Susi mengatakan, kehidupan nelayan saat ini masih belum dikategorikan layak. Malahan, sampai sekarang para nelayan di Indonesia sebagian besar masih berada di bawah garis kemiskinan. Sehingga, ia pun berinisiatif secara spontan akan melakukan langkah tersebut setelah menerima beberapa keluhan para nelayan sekarang ini.

“Para nelayan sekarang masih belum bisa dikategorikan hidup layak di sini, atau di seluruh Indonesia,” kata Susi.

Susi pun pernah menyatakan bahwa gajinya saat menjadi CEO kedua perusahaannya sudah bisa mencukupi kehidupannya. Bahkan, Susi pun mengaku kalau gaji menterinya sekarang tidak ada satu persennya dari keuntungan yang dihasilkan perusahannya. “Gaji saya kan sekarang hanya lima belas juta….,” cetus Susi, sembari tersenyum lebar di hadapan para nelayan di Pangandaran.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Susi tiba di Pangandaran menggunakan Helikopter sekitar pukul 07.30 WIB, pagi ini. Pesawat yang ditumpanginya tersebut langsung mendarat di dekat lokasi pemakaman kedua orang tuanya, yang tak jauh dari rumahnya. (Irwan Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×