kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini permintaan WNI yang dikarantina di Kapal Pesiar Diamond Princess


Jumat, 14 Februari 2020 / 15:04 WIB
Ini permintaan WNI yang dikarantina di Kapal Pesiar Diamond Princess
ILUSTRASI. Tersisa lima hari lagi masa karantina penumpang dan kru kapal pesiar Diamond Princess di Jepang selesai. REUTERS/Kim Kyung-hoon


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dikarantina di atas Kapal Pesiar Diamond Princess karena virus Corona meminta dibawakan cairan pereda masuk angin seperti Tolak Angin dan mi instan seperti Indomie.

Pada twitter-nya yang telah terverifikasi @KBRITokyo dijelaskan bahwa dua pegawai KBRI mengantar permintaan WNI itu ke petugas pelabuhan untuk selanjutnya diantarkan ke WNI yang membutuhkan.

Baca Juga: Akibat wabah virus corona, Dorna was-was gelar MotoGP di Thailand

"KBRI Tokyo (12Feb) mengantar cairan Pereda Masuk Angin yang diminta WNI yg sedang di atas kapal Diamond Princess yang sedang dikarantina utk observasi di Yokohama, sekaligus Mie Instan dan Vitamin C. Foto: barang diantar staf KBRI Tokyo ke petugas pelabuhan. #NegaraMelindungi," tulis twitter @KBRITokyo beberapa jam lalu.

Lima hari lagi

Tersisa lima hari lagi masa karantina penumpang dan kru kapal pesiar di Jepang selesai. Hingga Kamis (13/2), dilaporkan jumlah orang yang positif virus corona di kapal itu mencapai 218 orang.

Kapal Diamond Princess harus disandarkan di Pelabuhan Yokohama, sejak (3/2). Ada sekitar 3.700 orang dalam kapal tersebut, diantaranya adalah 78 warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi kru kapal.

Baca Juga: Seluruh WNI dari Wuhan yang dikarantina di Natuna akan dibawa ke Jakarta Sabtu besok

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan, sampai hari ini seluruh WNI yang menjadi kru kapal dalam keadaan sehat. "Konfirmasi tidak ada WNI yang terinfeksi virus korona. 78 WNI sampai saat ini dalam keadaan sehat," kata Judha melalui pesan singkatnya, Jumat (14/2).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "WNI yang Dikarantina Karena Virus Corona di Kapal Diamond Princess Minta Tolak Angin dan Mi Instan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×