kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Difabel bukan kendala bagi Dzoel jadi fotografer


Senin, 06 November 2017 / 11:35 WIB
Difabel bukan kendala bagi Dzoel jadi fotografer


Sumber: Pressrelease.id | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lahir tanpa kaki dan tangan, ternyata bukan kendala bagi Achmad Zulkarnain menjadi fotografer profesional. 

Laki-laki asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang akrab disapa Bang Dzoel gigih dan tekun menggapai profesi idamannya sejak empat tahun lalu. 

Profesi ini dia awali secara tidak sengaja. Dia menggantikan teman yang biasa memotret untuk pembuatan KTP dan acara pernikahan.

"Saya lihat dunia fotografi ini keren juga. Saya jadi bisa kenalan dengan cewek-cewek,” gurau Bang Dzoel.

Perjalanannya menjadi fotografer profesional diwarnai dengan berbagai tantangan. Semuanya dihadapi Bang Dzoel dengan sikap positif.

Untuk menunjang profesinya, selain belajar hal-hal teknis, Bang Dzoel mendalami beberapa aliran fotografi, seperti makro, landscape, sampai foto fashion

Bungsu dari tiga bersaudara ini menuturkan, kamera pertama yang ia gunakan pada masa awal memotret adalah Canon EOS 1100D. Kemudian ia mulai menggunakan Canon EOS 600D, EOS 60D, hingga EOS 5D Mark II. 

Pria kelahiran 25 tahun lalu ini berpesan agar jangan mengeluh tentang keadaan ataupun kekurangan diri yang bisa menghambat seseorang untuk mempelajari sesuatu.

“Biasanya kalau ada yang bertanya, saya mempersilakan mereka langsung melihat karya saya, misalnya lewat Instagram. Kalau tertarik, mari kita bekerja sama,” tutur pria berumur 25 tahun ini.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus Banyuwangi ini bercita-cita menggelar pameran foto tunggal bertemakan aktivitas anak-anak berkebutuhan khusus.

“Saya ingin mengangkat difabel itu bisa berkarya dan bekerja, bukan sosok yang dipandang sebelah mata kapan pun kita mau,” tutur pria yang kerap menjadi pembicara motivasi di berbagai acara ini.

PT. Datascrip, distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, mengapresiasi loyalitas, profesionalitas, prestasi dan karya-karya fotografi Bang Dzoel. 

Seperangkat fotografi kamera Canon EOS 6D berikut Battery Grip BG-E13 dan lensa Canon EF 70-200mm f/4 L USM diberikan kepadanya dalam ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2017, di Jakarta, Sabtu, 4 November 2017.

“Kami mendukung Bang Dzoel untuk terus berkarya dan menularkan semangatnya yang luar biasa tersebut,” ujar Merry Harun – Canon Division Director PT. Datascrip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×