NASIONAL
Berita
Demokrat yakin menang bila ada voting RAPBN-P 2013

PEMBAHASAN RAPBN-P 2013

Demokrat yakin menang bila ada voting RAPBN-P 2013


Telah dibaca sebanyak 424 kali
Demokrat yakin menang bila ada voting RAPBN-P 2013

JAKARTA. Ketua Harian Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi, Syarief Hasan menegaskan, saat ini belum ada rencana pertemuan langsung dengan partai oposisi seperti parati PDIP atau Gerindra. Sebab, ia menjelaskan Demokrat yakin koalisi tak akan kalah dalam voting RAPBN-P 2013.

Saat dijumpai Kontan, seusai Raker Komisi VI di Gedung DPR, Rabu, (12/6), Syarief menjelaskan, apabila Sidang Paripurna DPR terpaksa harus melakukan voting untuk menyetujui RAPBN-P 2013, hal itu dinilainya sangat bagus. Dengan demikian, akan terlihat partai mana saja yang menyetujui kebijakan yang berpihak bagi rakyat atau tidak.

Namun, Syarif menambahkan, Setgab Koalisi tak menyiapkan langkah antisipasi secara khusus. Termasuk untuk mengundang pertemuan dengan partai oposisi seperti PDIP dan Gerindra untuk mengubak sikap terkait kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan kompensasi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Sebab, ia yakin koalisi tidak akan kalah jika voting terpaksa dilakukan "Kalah? Insya Allah tidak ya,"kata Syarief.

Sebagaimana diketahui, pembahasan RAPBN-P 2013 terkait kenaikan BBM bersubsidi yang disertai kompensasi BLSM masih berlangsung alot. Bahkan, politisi anggota DPR dari fraksi PDIP, Maruarar Sirait sudah menyatakan kesiapan fraksinya bila Sidang Paripurna DPR harus melakukan voting. Kesiapan serupa juga ditegaskan oleh Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid. Kedua partai tersebut hingga kini bersikukuh menolak kenaikan BBM bersubsidi dan BLSM.

Editor: Dikky Setiawan
Telah dibaca sebanyak 424 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Siap-siap, mobil murah tak lagi terjangkau

    +

    Harga mobil LCGC kemungkinan naik akibat inflasi dan pengurangan insentif.

    Baca lebih detail..

  • Adu gengsi produsen otomotif

    +

    Tren mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show 2014.

    Baca lebih detail..