kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Istana, Fadli Zon klaim kritik Jokowi


Selasa, 14 Maret 2017 / 20:09 WIB
Di Istana, Fadli Zon klaim kritik Jokowi


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo soal program distribusi lahan yang akan dilakukan pemerintah.

Kritik tersebut disampaikan Fadli saat pertemuan Jokowi dan para pimpinan lembaga tinggi negara di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/3).

Fadli mengatakan, dalam pertemuan itu, Jokowi sempat mengungkapkan bahwa pemerintah akan mendistribusikan 12,7 juta hektar lahan di Kementerian Kehutanan dan 9 juta lahan di Badan Pertanahan Nasional kepada masyarakat.

Namun, Fadli meragukan implementasi program tersebut.

"Itu barangnya mana yang mau dibagi? Jangan-jangan enggak ada. Ini Presiden perlu periksa menteri-menterinya. Bener enggak ada yang mau dibagi-bagi?" kata Fadli kepada wartawan seusai pertemuan.

"Jangan nanti kecele. Ternyata (lahan) yang mau dibagi enggak ada atau jumlahnya enggak signifikan," tambah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Fadli mengatakan, pada dasarnya ia mendukung reformasi agraria yang dilakukan pemerintah, karena merupakan amanat dari undang-undang. Namun, ia meminta Jokowi untuk realistis.

"Saya tadi juga bicara (dalam pertemuan). Saya ingatkan Beliau bahwa seringkali hal-hal yang bagus tadi ini, kita dukung, tapi pada akhirnya enggak terjadi. Angka-angka itu kan angka yang fantastis. Dimana barangnya itu?" kata Fadli.

Pengamatan Kompas.com, sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara hadir dalam dialog pada hari ini.

Dari DPR RI, Ketua DPR RI Setya Novanto hadir didampingi empat wakilnya, yakni Fachri Hamzah, Fadli Zon, Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto.

Dari MPR RI, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir didampingi empat wakilnya, yakni Oesman Sapta Odang, Hidayat Nurwahid, Mahyudin dan EE Mangindaan.

Dari DPD RI, Ketua DPD RI Mohammad Saleh didampingi wakilnya, yakni Farouk Muhammad dan G.K.R Hemas.

Adapun, pimpinan lembaga tinggi negara lain, yakni Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial juga hadir dalam acara tersebut.

Pertemuan yang berlangsung tertutup itu dimulai sekitar pukul 11.20 WIB dan berakhir sekitar pukul 13.30 WIB. (Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×