kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank MNC beri kredit ke Prioritas Land Rp 150 M


Kamis, 06 April 2017 / 12:03 WIB
Bank MNC beri kredit ke Prioritas Land Rp 150 M


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memberikan kredit kepada PT Prioritas Land Indonesia (PU) sebesar Rp 150 miliar.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, tenor pembiayaan tersebut disepakati dengan jangka waktu lima tahun.

“Kerjasama antara MNC Bank & PT Prioritas Land Indonesia berdasarkan pertimbangan kinerja dan portfolio proyek,” Ujar Benny di Gedung MNC, Kamis (6/4).

Benny optimistis sektor properti merupakan sektor yang potensial untuk bertumbuh di tahun ini. Hal itu sejalan dengan strategi bisnis MNC Bank yang berfokus pada segmen konsumer dan retail dengan segmen komersial dan korporasi sebagai pendukungnya.

“Kami sejauh ini telah bekerjasama dengan sebanyak 21 developer baik yang besar maupun yang kecil,” ujarnya.

Ditempat yang sama Direktur Utama PT Prioritas Land lndonesia, Marcellus Chandra mengungkapkan, pendanaan ini akan digunakan untuk merampungkan proyek Apartemen Majestic Point Serpong di daerah Gading Serpong, Tangerang. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap sektor properti.

“Di tengah perlambatan sektor properti tahun 2015-2016, PLl tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan dan menyelesaikan proyek-proyeknya. Kami optimis tahun ini menjadi tahun kebangkitan properti setelah sektor ini sempat melambat di tahun lalu,” kata Marcellus.

Sekadar informasi, PLI  memiliki beberapa proyek yang dibangun di Jakarta dan Bali. Salah satunya Apartemen Majestic Point Serpong. Pada 2015 lalu, PLI telah melakukan serah terima tahap awal. Apartemen berkapasitas 900 unit itu dibangun pada April 2013 dan melakukan tutup atap (topping off) pada Februari 2015.

Dengan kerja sama ini, PLl berharap agar proyek Majestic Point Serpong dapat rampung tahun 2017 dan dapat diserahterimakan dengan kondisi yang terbaik, sehingga investasi dari para konsumen dapat meningkat dengan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×