Supir taksi online berdemo ke Gedung DPR

Senin, 22 Agustus 2016 | 15:23 WIB Sumber: Kompas.com
Supir taksi online berdemo ke Gedung DPR


JAKARTA. Sejumlah sopir taksi online merasa jenuh melakukan orasi di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Mereka kemudian bergerak menuju Gedung DPR RI.

"Teman-teman merasa sudah jenuh, dan saya sudah koordinasi ke Istana bahwa kami akan maju dulu ke DPR. Nanti rekan-rekan akan menyusul dari Istana," kata Ketua Umum CCO (Community Car Online), Iman, di lokasi, Senin (22/8).

Iman menambahkan, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan perwakilan sopir taksi online yang sedang melakukan audiensi di Istana Negara mengenai rencana bergeser ke DPR RI.

Menurut Iman, belum ada hasil dari pertemuan yang dilakukan di Istana Negara antara perwakilan sopir online dengan instansi terkait.

"Belum ada kepastian. Sekarang ini kami belum ada jawaban dari rekan-rekan di Istana. Jadi kami bergerak saja ke DPR, nanti ketemuan di sana," kata dia.

Pada pukul 13.35 WIB, ratusan sopir taksi online mulai bergerak ke gedung DPR RI. Sebagian dari mereka menggunakan mobil yang disediakan polisi. Selain itu, ada juga yang menumpang mobil pengangkut pengeras suara dan dua mobil berjenis SUV yang mengangkut makanan.

Dalam aksi ini, para sopir taksi online menuntut pemerintah untuk mencabut Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru