Update corona di Kota Tangerang, tinggal 10 RW yang masuk zona merah corona

Jumat, 26 Juni 2020 | 17:29 WIB Sumber: Kompas.com
Update corona di Kota Tangerang, tinggal 10 RW yang masuk zona merah corona

ILUSTRASI. Warga melintasi sebuah mural bertuliskan The New Normal?di Tangerang, Selasa (26/5/2020). KONTAN/Panji Indra


VIRUS CORONA - Tangerang. Update corona di Kota Tangerang menunjukkan kabar gembira. Zona merah corona / Covid-19 di Kota Tangerang, Banten, terus berkurang.

Dari 1.014 rukun warga ( RW) yang ada di Kota Tangerang, yang saat ini masuk zona merah corona / Covid-19 hanya 10 RW. "(Pada) 25 Juni 2020, jumlah zona merah (tersisa) 10 RW," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Jumat (26/6/2020).

Baca juga: Lelang rumah di Tangerang ini murah banget, harga penawaran minimal Rp 270 jutaan

Saat pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) di Kota Tangerang mulai diterapkan, RW berzona merah di Kota Tangerang berjumlah 24.  PSBL di Kota Tangerang dilaksanakan beriringan dengan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang pada 15 Juni.

Namun Arief tidak merinci identitas RW yang masih di zona merah corona tersebut. Merujuk data covid19.tangerangkota.go.id, semakin banyak kelurahan yang bebas dari infeksi virus corona.

Di kelurahan tersebut, pasien positif virus corona sudah sembuh. Kelurahan yang masih banyak terdapat pasien positif corona antara lain Kelurahan Jurumudi Baru, Belendung dan Jurumudi di Kecamatan Benda yang masing-masing terdapat 3 kasus terkonfirmasi positif virus corona.

Baca juga: Kementan instruksikan pemusnahan jamur enoki dari Korea, apa itu jamur enoki?

Lalu Kelurahan Kreo Selatan (Kecamatan Larangan) sebanyak 4 kasus terkonfirmasi positif virus corona, Kelurahan Karawaci Baru 4 orang dan Kelurahan Pabuaran Tumpeng 3 orang di Kecamatan Karawaci.

Arief mengatakan, berkurangnya jumlah RW yang masuk kategori zona merah corona tersebut merupakan indikasi keberhasilan perpanjangan PSBB dan penerapan PSBL di Kota Tangerang. "Jadi kalau menurut saya, selain PSBB, PSBL ini efektif terutama masyrakat gotong-royong kalau ada tetangganya yang (masuk zona) merah," ujar dia.

Arief juga mengatakan, penetapan zona merah corona memudahkan Pemkot Tangerang untuk melakukan rapid test. "Kebetulan kami juga lakukan rapid test di wilayah yang merah itu," ujar Arief.

Baca juga: Mobil Honda All New CR-V Prestige plat Jakarta ini dilelang dengan harga murah

Data terakhir Kamis kemarin, di Kota Tangerang tercatat sebanyak 458 kasus positif Covid-19.  Dari jumlah kasus tersebut terdapat 350 kasus dinyatakan sembuh, 31 pasien meninggal dunia dan 77 pasien masih dalam perawatan. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1.143 kasus, orang dalam pemantauan (ODP) 2.805 kasus, dan orang tanpa gejala (OTG) 1.331 kasus. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zona Merah Covid-19 di Kota Tangerang Kini Tinggal 10 RW",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru