Tri Rismaharini dirawat di gedung bedah pusat terpadu RSUD Dr Soetomo

Rabu, 26 Juni 2019 | 12:31 WIB Sumber: Kompas.com
Tri Rismaharini dirawat di gedung bedah pusat terpadu RSUD Dr Soetomo


WALIKOTA - SURABAYA. Setelah sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Soewandhie, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dipindahkan ke RSUD Dr Soetomo, Selasa (25/6) malam. 

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser mengatakan, Risma dipindahkan dari RSUD dr M Soewandhie ke RSUD Dr Soetomo pada pukul 19.15 WIB. "Ya tadi malam dipindahkan ke RSUD dr Soetomo. Di ruang apa, kita belum tahu, karena kita tidak bisa lihat," ujar Fikser saat dikonfirmasi, Rabu (26/6). 

Menurut Fikser, saat ini Risma tengah menjalani perawatan intensif di lantai dua Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo. Ia mengaku belum mendapat keterangan detail mengenai kondisi terkini Risma dari dokter yang merawatnya. 

Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu kabar dari dokter dan tim medis ihwal keluhan atau rasa sakit yang diderita Risma. "Saya belum tahu penanganan dan sakitnya. Nanti akan ada konferensi pers, kita akan informasikan perkembangan dari tim dan kepala dinas (Kesehatan)," tutur dia. 

Sebelum dipindahkan ke RSUD dr Soetomo, Risma menjalani perawatan dan observasi perihal keluhan yang dialaminya. Plt Direktur Utama RSUD dr M Soewandhie, Febria Rachmanita mengatakan, dokter masih melakukan observasi atas keluhan atau rasa sakit yang diderita Risma.

Menurut Feny sapaan Febria, sejak Selasa pagi hingga malam, dokter masih melakukan observasi tentang penyakit yang diderita Risma. Kondisi kesehatan Risma diketahui memburuk sejak Selasa (25/6) pagi. 

Ia kemudian meminta untuk dibawa ke RSUD dr Soewandhie karena merasa kelelahan dan mengalami batuk berdahak. "Sampai malam ini masih diobservasi. Jadi ibu (Risma) itu kecapekan dan penyakit maag-nya kumat, jadi agak sesak. Enggak apa-apa masih diobservasi," kata Feny, Selasa (25/6). (Ghinan Salman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Risma Dirawat di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD Dr Soetomo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru