kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota resmi jual Yaris baru


Selasa, 20 Februari 2018 / 17:08 WIB
Toyota resmi jual Yaris baru
ILUSTRASI. Toyota Yaris


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah memperkenalkan All New Rush untuk segmen medium SUV di akhir 2017, Toyota membuka awal tahun 2018 ini dengan meluncurkan New Yaris. Model medium hatchback ini hadir dalam tiga grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT)

Varian terendahnya yakni Yaris E MT dibanderol dengan harga Rp 235,4 juta, E CVT seharga Rp 247,2 juta, G MT seharga Rp 243,7 juta, G CVT seharga Rp 254,7 juta, TRD Sportivo MT seharga Rp 264,1 juta dan varian tertinggi TRD Sportivo CVT dibanderol dengan harga on the road Jakarta sebesar Rp 275,9 juta.

President Director PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata menjelaskan meski tahun 2017 penuh tantangan, Toyota berhasil menutup tahun dengan tetap menjadi market leader. Nah, demi mendongkrak permintaan konsumen, New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. "DNA Yaris memberikan rasa fun to drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang berjiwa muda,” Yoshihiro Nakata dalam peluncuran, Selasa (20/2).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto menargetkan penjualan New Yaris bisa mencapai 1.200 unit per bulan. Menurutnya kota-kota besar di Indonesia menjadi konsumen terbesar model yang sudah dijual sejak 2006 ini.

"Didukung oleh 317 outlet di seluruh Indonesia, kami berharap kehadiran New Yaris dapat memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan,” kata Henry.

Asal tahu saja, tahun ini TAM menargetkan menambah 10 outlet baru.

Henry menambahkan model Yaris varian tertinggi TRD hanya naik Rp 1,5 juta dari varian lamanya. Sedangkan di luar varian TRD harganya naik Rp 3 juta. "Kami mau model ini tetap kompetitif di pasar dan juga bisa kasih nilai tambah ke konsumen," kata Henry.

Kesan sporty Yaris dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu apik dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille. Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×