Tokoh minoritas Semarang dukung Cak Imin dampingi Jokowi

Rabu, 18 April 2018 | 13:29 WIB Sumber: TribunNews.com
Tokoh minoritas Semarang dukung Cak Imin dampingi Jokowi

ILUSTRASI. Posko Jokowi-Cak Imin


PEMILU 2019 - SEMARANG. Sejumlah tokoh masyarakat dari kalangan minoritas di Semarang, Jawa Timur, menyatakan dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden, Selasa (17/4) kemarin.

Cak Imin disebut-sebut sebagai tokoh yang memiliki jiwa pluralisme dan toleransi tinggi, di tengah beragam perbedaan suku, agama, bahasa, dan budaya di Indonesia. Sama seperti pendahulunya, mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Terima kasih atas jasa Gus Dur atas perjuangan beliau. Sehingga gereja bisa beribadah dengan tenang. Indonesia akan lebih bagus dipimpin anak didik Gus Dur, saya tahu Cak Imin,” kata Ketua Umum Persatuan Perempuan Kristen Rita Arfi Handayani pada Cak Imin saat peresmian Posko Jokowi-Cak Imin (JOIN) di Jl Dr Cipto, Semarang, Jawa Tengah.

Kepala CSR Perhimpunan Inti Jawa Tengah Ade Setiawan. Warga Tionghoa dalam kesempatan itu menyatajan, Cak Imin masih punya ikatan ideologis dengan Gus Dur, tokoh Islam yang dijuluki Bapak Tionghoa Indonesia. “Saya warga Tionghoa dibesarkan di Semarang. Kami bangga dengan Gus Dur yang menghargai perbedaan,” ujar Ade.

Sementara Ketua Umum Komite Guru Sekolah Minggu Jawa Tengah Marta Mariawati mengatakan, Indonesia merindukan sosok yang mampu merangkul semua golongan seperti Gus Dur.

Dalam kaitannya dengan Sekolah Minggu, kata Marta, hingga kini masih mengalami kendala terkait dukungan operasional, sarana, dan prasarana.

“Saya apresiasi Gus Dur atas perjuangan beliau menerima semua perbedaan, Bhineka sesuai Pancasila,” ujar Marta. (Rachmat Hidayat)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kaum Minoritas di Semarang Sampaikan Dukungan untuk Cak Imin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru