Tidak ada yang lolos, Pemprov DKI akan kembali lelang empat jabatan

Rabu, 09 Januari 2019 | 23:00 WIB   Reporter: kompas.com
Tidak ada yang lolos, Pemprov DKI akan kembali lelang empat jabatan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tidak ada peserta yang memenuhi kualifikasi untuk menduduki empat jabatan yang dilelang Pemprov DKI Jakarta. 

Empat jabatan itu yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Wakil Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah. "Tidak ada yang memenuhi (kualifikasi)," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/1). 

Oleh karena itu, Anies menyebut Pemprov DKI Jakarta akan kembali melelang empat jabatan tersebut berbarengan dengan lelang untuk jabatan yang lainnya. Namun, Anies belum merinci kapan lelang itu akan digelar. "Yang kemarin dibuka, tetapi tidak terpenuhi, harus dibuka lagi. Akan dibuka lagi bersama dengan yang baru lainnya," kata Anies. 

Pemprov DKI Jakarta telah melelang 14 jabatan dengan golongan pangkat IV/c dan IV/b. Dua di antaranya dibuka secara nasional, yakni Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). 

Adapun yang dibuka untuk lingkungan DKI yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah; Kepala Dinas Perindustrian dan Energi; Kepala Dinas Kehutanan; Kepala Dinas Bina Marga; Kepala Dinas Pendidikan; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik; Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman; Kepala Dinas Kesehatan; Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah; Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah; Wakil Wali Kota Jakarta Timur; dan Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. 

Anies telah melantik 10 pejabat yang dipilih berdasarkan hasil lelang jabatan. Pelantikan digelar dalam dua tahap, yakni tahap satu pada 31 Desember 2018 dan tahap dua pada hari ini. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Ada yang Lolos, Pemprov DKI Akan Kembali Lelang 4 Jabatan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru