Terus dikebut, ini hasil proyek MRT Jakarta

Kamis, 29 September 2016 | 19:44 WIB   Reporter: Agus Triyono
Terus dikebut, ini hasil proyek MRT Jakarta


Jakarta. Proses konstruksi dan pengeboran jalur bawah tanah Proyek MRT Senayan- Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta terus dikebut. Hingga saat ini, realisasi proyek ini sudah separuh jalan.

Muhammad Nasyir, Direktur Operasional MRT mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya proses konstruksi sudah mencapai 65%. "Dari sekitar 6 kilometer bawah tanah, sudah 5 km baik pengeboran dari arah selatan ke utara maupun arah sebaliknya," katanya seperti dikutip dari situs berita Pemprov DKI Jakarta, Beritajakarta.com Kamis (29/9).

Nasyir mengatakan, agar proyek tersebut cepat selesai, pihaknya akan mempercepat pembebasan lahan. Tri Kurniadi, Walikota Jakarta Selatan, percepatan pembebasan lahan tersebut salah satunya akan dilakukan di kawasan Jalan Fatmawati dan Haji Nawi.

Tri mengatakan, agar lahan segera bebas, Pemda DKI Jakarta sudah menawarkan harga pembebasan tanah di atas Nilai Jual Objek Pajak. "Target akhir tahun harus deal, sehingga target pengoperasian kereta bawah tanah bisa terlaksana awal 2019," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru