kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tema debat soal investasi, ini harapan Kepala BKPM


Sabtu, 13 April 2019 / 19:26 WIB
Tema debat soal investasi, ini harapan Kepala BKPM

Reporter: Grace Olivia | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Debat calon presiden dan calon wakil presiden kelima sekaligus terakhir digelar malam ini, Sabtu (13/4). Debat akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong turut menghadiri langsung gelaran debat ini. Menurutnya, tema investasi mestinya menjadi salah satu pembahasan menarik antara kedua capres dan cawapres.


"Ya saya senang sekali karena menurut saya banyak perdebatan, banyak diskusi, mengenai peran investasi, peran penanaman modal dalam menciptakan lapangan kerja. Bagaimana kita bisa terinspirasi dengan kawasan dan dunia, bagaimana kita berhadapan dengan investasi internasional," ujar Lembong sesaat sebelum memasuki ruangan debat di Hotel Sultan Jakarta.

Adapun Lembong mengatakan, selama ini pemerintah berupaya memaksimalkan seluruh investasi yang masuk ke Indonesia. Ia juga bilang, investasi tidak bisa hanya diukur dari kuantitas semata, misalnya seberapa besar nilainya dan apakah memenuhi target yang ada.

Investasi, menurutnya, perlu juga diukur dari kualitas dan dampaknya bagi masyarakat.

"Saya selalu menekankan kita bukan cuma kejar target tapi kita juga ingin pastikan investasinya tepat sasaran. Penghasilan masyarakat, penciptaan lapangan kerja sejauh mungkin bisa masuk ke sektor-sektor yang menghasilkan ekspor, atau menghasilkan pendapatan devisa," jelasnya.

Lembong menilai, saat ini Indonesia telah berada pada jalur yang tempat dalam menumbuhkan investasi. Ia mengakui, masih banyak pula pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan.

Di antaranya, "penyederhanaan perizinan, pemantapan dan percepatan bagi investor dan pelaku usaha, dan yang paling penting meng-online-kan perizinan, jasa pelayanan kepada publik dan investor," tandasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×