Syukuran hasil suara Prabowo-Sandi oleh PA 212 dipindah dari Monas ke rumah Prabowo

Jumat, 19 April 2019 | 13:15 WIB Sumber: Kompas.com
Syukuran hasil suara Prabowo-Sandi oleh PA 212 dipindah dari Monas ke rumah Prabowo


PEMILU 2019 - JAKARTA. Gema Nisfu Sya'ban yang akan digelar Persatuan Alumni (PA) 212, Jumat (19/4), dipindahkan ke kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, acara yang diadakan sekaligus merayakan perolehan suara Prabowo-Sandiaga Uno ini, akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

Sekretaris Jenderal Persatuan Alumni 212 Ustadz Bernard Abdul Jabbar mengatakan, pemindahan lokasi acara ini dilakukan karena mempertimbangkan agar tidak berbenturan dengan perayaan Jumat Agung atau Paskah oleh umat Kristiani di Gereja Katedral. 

"Perpindahan itu setelah dapat arahan dari para ulama bahwa kegiatan itu nanti akan berbenturan dengan adanya perayaan Jumat Agung di Katedral. Karena awal titik kumpul kita di Istiqlal shalat jumat, sedangkan umat Nasrani sekarang sedang merayakan hari Jumat Agung," ujar Bernard saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/4). 

Bernard mengatakan, hal ini dilakukan untuk menjaga dan menghormati hari besar umat Kristiani. "Itu pertimbangan yang kami ambil untuk menjaga toleransi antar umat beragama saling menghormati," kata dia. 

Acara di Rumah Kertanegara akan dimulai pada pukul 13.30 WIB atau setelah shalat jumat berjamaah. Rangkaian acara terdiri dari zikir, doa bersama, hingga tausiyah. "Kemudian malamnya itu peringatan Nisfu Sya'ban. Sampai Isya jam 7 atau setengah 8," kata dia. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Syukuran Perolehan Suara Prabowo-Sandi oleh PA 212 Dipindahkan dari Monas ke Rumah Prabowo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru