kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Start up Warung Pintar raih pendanaan seri B senilai US$ 27,5 juta


Senin, 21 Januari 2019 / 10:43 WIB
Start up Warung Pintar raih pendanaan seri B senilai US$ 27,5 juta


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rintisan (Start up) penyedia teknologi ritel Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan seri B sebesar US$ 27,5 juta atau setara dengan Rp 390 miliar. 

Pendanaan terbaru ini, Warung Pintar diperoleh dari kerjasama para investor terdahulu yakni SMDV, Vertex, Pavilion Capital, Line Ventures, Digital Garage, Agaeti, Triputra, Jerry Ng dan EV Growth. Namun, pada pendanaan ini, OVO turut berpartisipasi sebagai investor baru.

Co-Founder dan CEO Warung Pintar, Agung Bezharie Hadinegoro menyatakan Warung Pintar berawal dari dua warung pada Januari 2018, kini telah memiliki 1.150 kios. Agung menargetkan sepanjang 2019 terdapat lebih dari 5.000 kios Warung Pintar.

“Warung Pintar mendorong kenaikan pendapatan mitra hingga 41% dibandingkan sebelumnya. Tentunya kami terus berupaya untuk mentransformasi usaha mikro agar siap bersaing menuju ekonomi masa depan,” ujar Agung dalam siaran persnya, Senin (21/1).

Agung bilang selama 12 bulan terakhir, bisnis Warung Pintar sudah tumbuh 575 kali lipat. Selain itu, Warung Pintar mampi memiliki Social Return On Investment hingga 110%. Artinya setiap investasi yang diberikan oleh Warung Pintar, secara langsung menciptakan dampak sosial 110%.

Dampak ini berpengaruh terhadap kualitas kehidupan mitra, antara lain untuk pendidikan anak, kesehatan, hubungan social masyarakat, kemampuan untuk berwirausaha, dan indikator peningkatan kualitas kehidupan lainnya.

“Tentunya pertumbuhan ini merupakan hasil kerja keras tim Warung Pintar yang kami sebut AnWar (Anak Warung). Saat ini terdapat lebih dari 200 dan terus bertambah AnWar yang setiap hari berupaya membangun perekonomian masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui produk dan layanan yang ditawarkan oleh Warung Pintar,” jelas Agung.  

Managing Partner Vertex, Chua Kee Lock menyatakan Vertex berbagi visi yang sama dengan tim manajemen Warung Pintar dalam memberdayakan populasi yang kurang terlayani dan membangun kesempatan yang sama bagi semua orang.

Jesslyne Widjaja dari SMDV turut membagikan pemikirannya tentang bagaimana transformasi digital Warung Pintar selaras dengan minat grupnya dalam mengambil peran besar untuk revolusi ekonomi digital Indonesia. 

“Warung Pintar akan menjangkau dan mengubah pemilik usaha kecil yang tidak terlayani tanpa kemampuan teknologi. Kami percaya Warung Pintar adalah platform yang akan memberdayakan inklusi digital, ”jelasnya.

"Warung Pintar adalah salah satu startup yang paling cepat berkembang dalam portofolio di East Ventures. Kami berharap babak baru ini semakin memicu pertumbuhan, adopsi , dan yang paling penting, membuat dampak yang mendalam pada masyarakat," tutur Chairman of Warung Pintar, Willson Cuaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×