kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani: Indonesia jadi salah satu negara yang bisa kelola varian Delta


Senin, 27 September 2021 / 16:40 WIB
Sri Mulyani: Indonesia jadi salah satu negara yang bisa kelola varian Delta
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia sempat terpontang-panting kala varian delta menyerang pada awal kuartal III-2021 lalu. Varian delta ini meningkatkan jumlah masyarakat terinfeksi Covid-19 dengan signifikan, ketersediaan ranjang rumah sakit, dan bahkan angka kematian.

Situasi tersebut membuat pemerintah akhirnya menarik rem darurat, yaitu berupa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dan dilanjutkan dengan PPKM Level 2 hingga 4.

Baca Juga: Ini satu-satunya provinsi yang realisasi belanja APBD lebih tinggi dari pendapatan

Meski sempat mengalami huru-hara tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membanggakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa mengelola varian Delta ini dengan singkat dan efektif.

“Kita ini membangun kerja sama yang baik, baik itu pemerintah daerah, para menteri turun tangan, TNI, Polri, semua turun tangan,” ujar Sri Mulyani, Senin (27/9).

Bendahara negara kemudian mengatakan, upaya gotong royong ini tak hanya dalam hal penertiban PPKM, tetapi juga pelaksanaan vaksinasi.

Pemerintah pun rajin melakukan rapat dan evaluasi terkait dengan progres kesehatan ini. Dari evaluasi tersebut, Sri Mulyani mengklaim bahwa penanganan pandemi baru-baru ini membuahkan hasil yang paling manis.

Baca Juga: Anggaran Kemenparekraf dipangkas, Sri Mulyani beri penjelasan

“Kami terus evaluasi dan kita berhasil menurunkan jumlah kasus. Bahkan, kasus sekarang merupakan yang terendah sejak Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Sri Mulyani terus merajut asa untuk melakukan normalisasi dalam berbagai aspek. Harapannya, agar seluruh sektor, termasuk sektor pariwisata kembali menggeliat ke posisi pra Covid-19.

Namun, tentu saja ia mengingatkan dalam proses ini pemerintah maupun masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan menerapkannya dengan ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×