Soal Wagub DKI, M Taufik: Tak ada niat baik dari teman PKS

Senin, 05 November 2018 | 21:07 WIB Sumber: Kompas.com
Soal Wagub DKI, M Taufik: Tak ada niat baik dari teman PKS

ILUSTRASI. Mohammad Taufik


DKI JAKARTA - JAKARTA. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, DPW Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) DKI Jakarta tidak memiliki niat baik membahas kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Oleh karena itu, Gerindra DKI memutuskan mengundang PKS untuk bertemu.

"Ini kan enggak ada niat baik dari teman-teman PKS kalau menurut saya. Karena apa? Gerindra itu 15 kursi (di DPRD DKI), malah kami yang undang," ujar Taufik saat dihubungi, Senin (5/11).

Taufik menyampaikan, Gerindra dan PKS harus berdiskusi untuk menyelesaikan polemik kursi wagub DKI. Selama ini, pertemuan itu belum pernah terjadi. "PKS, kan, punya nama (kandidat wagub) juga, ya diskusiin dong. Nanti kita lihat hasil pertemuannya kayak apa," kata Taufik.

DPD Partai Gerindra DKI Jakarta mengundang DPW PKS DKI Jakarta untuk membahas kandidat wagub pengganti Sandiaga Uno.

Menurut rencana, pertemuan itu akan digelar pada Senin pukul 15.00 di kantor DPD Gerindra DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat. PKS DKI memastikan akan memenuhi undangan dari Gerindra DKI.

Selama ini, Gerindra dan PKS masih berpolemik dalam menentukan dua nama kandidat wagub pengganti Sandiaga.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan persoalan kursi wagub DKI kepada DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Sebelum Prabowo menyampaikan hal itu, DPD Partai Gerindra DKI sudah memutuskan nama Taufik sebagai kandidat wagub yang diusulkan partainya. Sementara itu, PKS juga berkeras mendapatkan kursi wagub DKI.

Alasannya, sejak Sandiaga diputuskan sebagai cawapres, ada komitmen antara Prabowo dan Presiden PKS Sohibul Iman yang menyatakan kursi wagub adalah hak PKS. Oleh karena itu, PKS ingin dua nama kandidat wagub yang diusulkan berasal dari partainya.

PKS telah memilih dua kadernya sebagai kandidat wagub DKI, yakni Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Pembahasan Wagub DKI, M Taufik Sebut Tidak Ada Niat Baik dari PKS",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru