kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas Land dan WEGE sepakat bangun Rusunami sederhana


Kamis, 08 November 2018 / 19:12 WIB
Sinar Mas Land dan WEGE sepakat bangun Rusunami sederhana
Kerjasama Sinarmas Land dengan WIKA Gedung


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk mengumumkan kerjasama dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) untuk hadirkan Rusunami sederhana di kawasan BSD City. Kerjasama tersebut disepakati melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan hari ini. 

Margiman, Division Head Strategic Development Sinar Mas Land mengatakan pembangunan proyek tersebut merupakan dukungan nyata kedua perusahaan terhadap program pemerintah yakni membangun sejuta Rumah atau memenuhi kebutuhan hunian terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kerjasama ini juga menjadi komitmen Sinar Mas Land dalam melaksanakan kewajiban Hunian Berimbang fase kedua setelah pada tahap awal pembangunan BSD City dibangun 12.000 unit rumah sederhana," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (8/11).

Menurutnya, Rusunami yang akan dibangun di BSD City ini akan mengusung konsep hunian yang sederhana namun berkualitas dengan harga terjangkau.

"Rusunami ini diutamakan untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR, dengan penghasilan maksimal Rp 7 juta atau sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan yang berlaku saat ini," tuturnya.

Sementara, Nariman Prasetyo,Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mengatakan sebagai Total Solution Contractor yang berpengalaman, pihaknya optimis dapat mengerjakan proyek yang diberikan dengan tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan.

"WEGE berkomitmen mendukung Sinar Mas Land dalam mewujudkan pengembangan Rusunami ini, yang merupakan bagian dari pelaksanaan kewajiban Hunian berimbang Sinar Mas Land di kawasan BSD City" tuturnya.

Rusunami ini nantinya akan memiliki akses strategis ke BSD City, sebagai kota mandiri yang telah dilengkapi oleh fasilitas kelas internasional dan sarana pendukung lainnya seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, kawasan Digital Hub, ICE BSD, serta pusat perekonomian di Tangerang, dan juga akses commuter line yang memudahkan transportasi ke pusat kota Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×