kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariraya kenalkan produk Fiesta di Tokyo Halal Festival di Jepang


Rabu, 28 November 2018 / 19:05 WIB
Sariraya kenalkan produk Fiesta di Tokyo Halal Festival di Jepang
Booth Sariraya Co. Ltd saat pameran Tokyo Halal Festival


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sariraya Co.Ltd, salah satu distributor PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN) di Jepang turut meramaikan pemasaran makanan halal di Negeri Sakura. Sejumlah produk yang dipasarkan antara lain Fiesta, Tempe dan aneka snack halal produksi Indonesia yang telah bersertifikat MUI. Hal ini juga berkaitan dengan momentum persiapan Olimpiade Musim Panas yang diselenggarakan di Tokyo pada tahun 2020 mendatang.

Saat ini, Jepang juga kian gencar mengeksplorasi pasar halal melalui penyelenggaraan Tokyo Halal Festival (Tokyo HalFest) yang diselenggarakan pada tanggal 27-29 November 2018 di Ryutsu Tokyo Center, yang diikuti 380 perusahaan dan 430 booth.

Chief executive officer (CEO) Sariraya Co.,Ltd Teguh Wahyudi mengatakan, keikutsertaan perusahaannya di Tokyo Halfest bertujuan untuk memperkenalkan produk makanan halan dari Indonesia kepada masyarakat Jepang. Pihaknya akan menyasar secara khusus pangsa pasar mayarakt asing yang ada di Negeri Samurai tersebut.

“Apalagi setelah selesainya acara Asian Games di Indonesia, makanan produk Indonesia menjadi obat rindu bagi mereka yang kangen dengan rasa Indonesia," ujarnya, Rabu (28/11).

Ia menjelaskan, salah satu andalan Sariraya adalah produk olahan ayam, Fiesta, yang benar-benar bercitra rasa Indonesia, tapi sudah memenuhi standar pengolahan berkualitas Jepang. Hal ini ditandai dengan telah lolosnya produknya tersebut dari Ministry of Agriculture, Forestry and Fisheries (MAFF) Jepang yang telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Indonesia dan Kementerian Perdagangan Indonesia.

Teguh berharap dengan keikutsertaan ini, cita rasa produk–produk makanan Halal Indonesia bisa semakin diterima oleh masyarakat Jepang dan semakin memperluas pasarnya di Jepang, sehingga produk makanan halal Indonesia dapat di jumpai di mana–mana dan semoga produk makanan halal bisa menjadi salah satu produk yang terpilih untuk hidangan atlit dan tamu pada Olimpiade Musim Panas 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×