kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampai pukul 14.00, hanya dua penerbangan Garuda yang batal


Selasa, 23 November 2010 / 16:57 WIB
ILUSTRASI. Gedung Mahkamah Agung Jakarta


Reporter: Gentur Putro Jati |



JAKARTA. Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia (Persero) Pujobroto memastikan sampai pukul 14.00 WIB tadi siang maskapainya hanya membatalkan dua penerbangan. Pembatalan tersebut jauh lebih rendah dari skenario terburuk 13 penerbangan yang dibatalkan seperti yang diungkapkan Direktur Niaga Garuda Agus Priyanto kemarin.

"Sampai pukul 14.00 WIB Garuda melakukan 54 penerbangan dari Soekarno-Hatta. Tetapi yang dibatalkan hanya dua penerbangan yaitu ke Bangkok dan Pangkal Pinang," kata Pujo, Selasa (23/11).

Pujo menambahkan, sepanjang hari ini rencananya Garuda akan melakukan 106 penerbangan dari dan menuju Soekarno-Hatta sampai pukul 22.00 WIB.

"Artinya Garuda terus melakukan perbaikan sistem, sambil melakukan penjadwalan kru pesawat secara manual. Angka 13 penerbangan yang diperkirakan batal hari ini hanya merupakan kemungkinan terburuk," katanya.

Sebelumnya, Agus Priyanto mengumumkan masih akan membatalkan 13 penerbangan dari Jakarta ke 6 kota tujuan pada hari ini.

Kota tujuan yang dibatalkan penerbangannya besok menuju Kuala Lumpur satu kali, Medan dua kali, Palembang empat kali, Semarang tiga kali, Ujung Pandang satu kali, dan Surabaya dua kali.

Menurutnya, para penumpang yang sudah mengantongi tiket untuk seluruh penerbangan itu sudah diinfokan bagian tiket Garuda untuk bersedia digeser penerbangannya ke jam penerbangan terdekat atau ditunda penerbangannya sampai keesokan hari.

"Garuda akan memberi prioritas penerbangan bagi penumpang yang sudah memegang tiket sampai pukul 11.00 WIB siang tadi. Sementara untuk reservasi baru akan kami tutup sampai tanggal 24 November sehingga tidak terjadi penumpukan," imbuhnya.

Lucunya, Agus tidak menyinggung soal rencana pembatalan penerbangan ke Bangkok dan Pangkal Pinang seperti yang diungkapkan Pujo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×