Rayakan kemerdekaan, BUMN bedah rumah veteran

Selasa, 16 Agustus 2016 | 06:02 WIB   Reporter: Hendra Gunawan
Rayakan kemerdekaan, BUMN bedah rumah veteran


JAKARTA. Dalam rangka HUT RI ke-71, Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN menggelar sejumlah aksi sosial. Mulai dari membedah rumah para pejuang veteran perang, hingga elektrifikasi puluhan ribu rumah di daerah terpencil yang belum teraliri listrik.

Adapun program bedah rumah dilakukan terhadap 1.700 rumah veteran dibrbagai daerah. Sedangkan untuk elektrifikasi atau penyambungan listrik dilakukan untuk 41.200 unit rumah.

Ahmad Reza, Ketua Forum Humas BUMN mengatakan program ini merupakan terobosan dalam memberi kontribusi nyata kepada masyarakat. Terutama pada momentum perayaan kemerdekaan seperti saat ini yang bisa dijadikan ajang mewujudkan kepedulian sosial dan memaknai arti kemerdekan.

"Langkah nyata Kementerian BUMN sejalan dengan visi Nawacita Presiden Jokowi untuk terjun menyasar langsung ke masyarakat dengan mengajak perusahaan BUMN di seluruh Indonesia,” kata Reza dalam siaran persnya, Senin (14/8).

Menurutnya, selain bdah rumah dan elektrifikasi, ada beberapa program lainnya yang juga dijalankan. Seperti pembinaan mantan narapidana, penyediaan sarana air bersih, penyediaan MCK, pembangunan tempat penitipan anak di pasar tradisional yang dikelola Pemda, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, hingga pembinaan mantan atlet nasional.

Adapun masing-masing program tersebut dijalankan sesuai dengan perusahaan BUMN terkait. Misalnya elektrifikasi yang dikoordinasikan oleh PT PLN.

“Diharapkan program ini memberi manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru