Raup 2,26 juta suara, La Nyalla Matalitti lolos jadi anggota DPD dari Jawa Timur

Sabtu, 11 Mei 2019 | 23:35 WIB Sumber: Kompas.com
Raup 2,26 juta suara, La Nyalla Matalitti lolos jadi anggota DPD dari Jawa Timur


PEMILU 2019 - SURABAYA. Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti dipastikan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). La Nyalla melenggang ke Senayan setelah mengantongi 2,26 juta suara masyarakat Jawa Timur. 

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur itu meraih suara terbanyak kedua, di bawah mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Evi Zainal Abidin dengan 2,4 juta suara. 

Di posisi ketiga diraih calon petahana Ahmad Nawardi dengan 1,4 juta suara, dan di posisi keempat Adilla Azis dengan 1,3 juta suara. Keempatnya lolos menjadi anggota DPD dari Jawa Timur. 

Rohmad Amrullah, Koordinator relawan La Nyalla mengatakan, La Nyalla lolos karena memiliki jaringan dan relasi politik yang sudah mengakar di Jawa Timur. 

"La Nyalla bukan hanya populer saat Pemilu. Beliau sudah sering hadir di tengah masyarakat di berbagai golongan untuk melakukan advokasi kepentingan umum dan bukan karena politik uang," kata Rohmad. 

Salah satu program utama yang akan diperkuat La Nyalla, kata Rohmad, adalah penguatan ekonomi rakyat berskala kecil dan mikro di Jawa Timur. "Sebagai anggota DPD, La Nyalla berjanji akan menyinergikan program itu dengan berbagai pemangku kepentingan," pungkasnya. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raup 2,26 Juta Suara, La Nyalla Lolos Jadi Anggota DPD dari Jatim"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru