Poros Cikeas beri kesempatan bagi PKS & Gerindra

Kamis, 22 September 2016 | 20:29 WIB Sumber: Kompas.com
Poros Cikeas beri kesempatan bagi PKS & Gerindra


BOGOR. Empat partai politik mengaku sudah mencapai kesepakatan terkait calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2017. Empat parpol itu adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional.

Kesepakatan itu diambil dalam rapat di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (22/9).

"Empat partai sepakat usung sendiri," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam jumpa pers Kamis sore.

Namun, mereka enggan mengungkap pasangan yang disepakati. Alasannya, mereka ingin terlebih dulu berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan PKS terkait pasangan yang disepakati di Cikeas. "Masih ada waktu sampai lima jam untuk komunikasi dengan Gerindra dan PKS," kata Ketua Umum PPP M Rommahurmuziy.

Setelah jumpa pers, Rommy bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Muhaimin langsung meninggalkan kediaman SBY untuk berkomunikasi dengan PKS dan Gerindra.

Mereka mengaku akan kembali ke Cikeas pukul 23.00 WIB nanti. Namun, tidak ada kepastian apakah nama cagub-cawagub akan diumumkan malam nanti. "Nama sudah ada. Jam 11.00 WIB nanti kami ke sini (Cikeas)," ujar Zulkifli.

Pembahasan Pilkada DKI di kediaman SBY sudah dilakukan sejak Rabu (21/9) malam hingga dini hari dan dilanjutkan pada Kamis siang. Pertemuan tersebut tanpa dihadiri perwakilan Gerindra dan PKS.

Hingga saat ini baru pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat yang mendaftar ke KPU. Pasangan itu diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. (Dani Prabowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru