PKS: Prabowo masih dukung Sandiaga-Mardani

Rabu, 21 September 2016 | 22:18 WIB Sumber: TribunNews.com
PKS: Prabowo masih dukung Sandiaga-Mardani


JAKARTA. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih mendukung pasangan Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera untuk maju pada Pilkada DKI 2017.

Hal itu dikatakan Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/9). "Kata Pak Prabowo masih sama kita," tutur Muzzammil.

Ia mengatakan, PKS terus mengadakan komunikasi dengan partai lain hingga batas akhir pencalonan cagub-cawagub DKI Jakarta pada Jumat 23 September 2016.

Komunikasi dilakukan PKS tidak hanya dengan Gerindra, tetapi juga dengan partai lain. "Semangat kita ingin demokrasi Pilkada DKI sehat. Jadi petahana punya lawan yang bisa mengimbangi. Kita dengan Gerindra solid, tapi kita buka juga dengan berbagai partai yang belum mencalonkan PAN, PKB, PPP," kata Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Dengan situasi politik yang dinamis, Muzzamil memprediksi, Pilkada DKI Jakarta akan diikuti dua sampai riga calon. Ia melihat koalisi besar bisa terjadi di putaran kedua.

"Dinamis dan saya kira pendaftaran itu hal teknis. Pilkada DKI lalu, last minute juga banyak. Soal persyaratan, foto, kesehatan. Last minute bisa kita bicarakan dengan partai lain," kata Muzzammil. (Ferdinand Waskita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru