Pilkada Jatim, Golkar resmi usung Khofifah-Emil

Rabu, 22 November 2017 | 13:54 WIB Sumber: Kompas.com
Pilkada Jatim, Golkar resmi usung Khofifah-Emil


PILKADA - JAKARTA. Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur Jatim 2018 mendatang.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Golkar, Idrus Marham kepada Khofifah-Emil di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11).

"Dengan ucapan bismillah atas nama DPP Golkar menyerahkan surat keputusan ini kepada pasangan calon Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Emil Elistianto Dardak sebagai calon wakil gubernur," kata Idrus.

Menurut Idrus, pihaknya telah bertemu dengan para kiai dari Jawa Timur pada Selasa malam (21/11) membahas pencalonan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim mendatang.

"Tadi malam DPP Golkar bertemu dengan para kiai dari Jatim," kata dia.

Idrus pun yakin, jalan Khofifah-Emil untuk menjadi pemimpin di Jatim akan dimudahkan Tuhan Yang Maha Esa.

"Bismillah saya serahkan, surat keputusan ini untuk dipastikan. Insya allah Tuhan memastikan mbak Khofifah dan Emil menjadi pemimpin Jatim," ujar dia.

Idrus pun menambahkan, bahwa surat rekomendasi untuk Khofifah-Emil tersebut adalah surat pertama yang ia tandatangani sebagai orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu.

"Ini tandatangan pertama sebagai plt ketua umum DPP Golkar," tutup Idrus.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah terlebih dulu memberikan dukungannya kepada Khofifah-Emil.

Saat ini tinggal tiga partai yang belum secara resmi memberikan dukungannya untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim mendatang, yakni Partai Nasdem, PPP, dan Partai Hanura. (Moh. Nadlir)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Golkar Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru