Pemprov DKI sediakan lahan parkir motor bagi pengunjung Bundaran HI

Kamis, 15 November 2018 | 20:47 WIB   Reporter: kompas.com
Pemprov DKI sediakan lahan parkir motor bagi pengunjung Bundaran HI


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta menyediakan lahan parkir motor di dekat pos polisi Hotel Indonesia bagi pengunjung Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat mulai Rabu (14/11). 

Humas Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ivan Valentino mengatakan, penyediaan lahan parkir tersebut bertujuan memudahkan masyarakat yang ingin mengunjungi Bundaran HI. 

"Itu khusus untuk pengunjung Bundaran HI saja. Kalau malam kan banyak orang yang berkerumun di sana untuk menikmati suasana malam, tetapi selama ini di sana enggak ada lahan parkir," kata Ivan kepada Kompas.com, Kamis (15/11). 

Lahan parkir itu bisa menampung 200 motor dan dibuka pukul 22.00-02.00 WIB. Ia memperkirakan, lahan parkir ini penuh saat akhir pekan. Ivan juga menyampaikan, lahan parkir ini diharapkan bisa mengurangi kesemrawutan kendaraan yang diparkir di kawasan tersebut. 

Pada malam hari, kata dia, banyak motor yang diparkir di badan jalan sekitar Bundaran HI. "Tarif yang diberlakukan Rp 2.000 (flat) berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 31 Tahun 2017. Petugas UP parkir tentunya berjaga di sana sampai benar-benar meninggalkan arena tersebut," kata dia. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Sediakan Lahan Parkir Motor bagi Pengunjung Bundaran HI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru