Pemprov DKI Jakarta dukung Hipmi ciptakan lapangan kerja

Rabu, 06 Juni 2018 | 11:54 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Pemprov DKI Jakarta dukung Hipmi ciptakan lapangan kerja

ILUSTRASI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno


KETENAGAKERJAAN - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh berbagai kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dalam upaya meningkatkan peluang penyerapan tenaga kerja.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat ditemui usai mewakili Gubernur DKI menghadiri dan memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan buka puasa keluarga besar HIPMI Jaya di Balai Agung, Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (5/6).

"Senang ketemu teman-teman lama, anak-anak muda yang menjadi mitra kita untuk menciptakan lapangan kerja. HIPMI selalu terdepan HIPMI pejuang pengusaha-pengusaha," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan tidak jarang pertemuan yang dilakukan bersama dengan Hipmi membahas solusi dan upaya menciptakan lapangan pekerjaan. Hal ini juga disambut baik Sandiaga lantaran Hipmi mampu menjalankan perannya tanpa mengemis proyek pemerintah.

"Hipmi disini datang memberikan solusi. Mereka akan menjadi bagian dari solusi penciptaan lapangan kerja ke depan," ujar Sandi.

Sandi berharap agar ke depannya Hipmi dapat menghadirkan kemitraan dengan Pemprov DKI Jakarta. Ini dikhususkan untuk peluang penciptaan lapangan pekerjaan dan kewirausahaan di Jakarta.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga juga sempat menjabat sebagai ketua Hipmi pada tahun 2005-2008. Sandi juga memiliki usaha bisnis yang berkembang pesat, hingga menjadikannya seorang terkaya nomor 29 diantara 40 orang terkaya versi majalah Forbes tahun 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru