kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Partai Prima bakal mendeklarasikan diri pada 1 Juni 2021


Jumat, 07 Mei 2021 / 22:49 WIB
Partai Prima bakal mendeklarasikan diri pada 1 Juni 2021
ILUSTRASI. Partai Prima


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), partai politik yang baru dibentuk bakal mendeklarasikan diri pada 1 Juni 2021.  Ketua Panitia kegiatan deklarasi Prima Achmad Herwandi menegaskan bahwa Partai Prima telah hadir sebagai salah satu partai politik di Indonesia.

 "Melalui konferensi pers ini bahwa telah lahir Partai Rakyat Adil Makmur atau Prima. Prima adalah Partainya Rakyat Biasa," kata Herwandi dalam konferensi pers di Kantor DPP PRIMA, Jakarta, yang disiarkan secara virtual, Jumat (7/5/2021).

Herwandi melanjutkan, pada hari ini, Prima juga resmi memulai rangkaian menuju deklarasi 1 Juni 2021.

Baca Juga: Anies dan AHY bertemu, saling bertukar cendera mata

Ia mengungkapkan, Prima akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan menuju deklarasi seperti diskusi virtual yang dapat disaksikan melalui channel Youtube 'PRIMA TV".

Kemudian, Prima juga tengah menyiapkan film pendek mengenai berdirinya partai ini. Film itu akan dapat disaksikan pada deklarasi 1 Juni.

"Lalu juga penguatan konten-konten sosial media yang bersifat edukatif, yang menjelaskan program-program kami yang menampilkan rakyat biasa, bagaimana harapan-harapan rakyat biasa tersebut pada masa depan Indonesia adil makmur ke depan," tambah dia.

Pada kesempatan tersebut, Herwandi juga mengenalkan sejumlah sosok yang sudah mengisi jabatan di Prima. Ia memperkenalkan mulai dari Wakil Sekretaris Jenderal Rudi Hartono yang merupakan seorang peneliti di bidang sosial dan gerakan sosial.

"Kemudian, ada bung Ma'ruf Asli Bhakti. Beliau ini adalah aktivis Islam. Kebetulan di DPP Prima, beliau dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum," ucapnya.

Kemudian, ada beberapa nama lainnya yang disebutkan Herwandi akan mengisi jabatan sebagai juru bicara (jubir) berbagai bidang di DPP Prima.

Herwandi menyebutkan, ada sejumlah jubir di DPP PRIMA di antaranya jubir isu Papua, jubir isu perempuan dan kesadaran sosial, jubir isu lingkungan dan isu industri nasional, serta jubir pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Kata pengamat terkait pertemuan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono

Ia juga mengatakan, semua jubir dalam partai ini diisi oleh anak-anak muda yang merupakan aktivis mahasiswa.

Pada konferensi pers tersebut, kata Herwandi, belum semua nama-nama beserta jabatan dalam DPP Prima yang disebutkan. Hal itu akan disampaikan pada deklarasi resmi 1 Juni 2021.

"Hari ini adalah momentum bagi PRIMA untuk mengenalkan diri secara resmi kepada rakyat Indonesia dengan nanti berbagai rangkaian menuju deklarasi dan kegiatan. Tentu saja kami ingin PRIMA ini bisa diterima oleh rakyat Indonesia," harap dia. (Nicholas Ryan Aditya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klaim Diisi Anak Muda, Partai Prima Umumkan Akan Deklarasi 1 Juni 2021"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×