kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakuwon garap superblok di selatan Jakarta


Senin, 01 September 2014 / 09:47 WIB
Pakuwon garap superblok di selatan Jakarta
ILUSTRASI. 5 Aturan Pemakaian Retinol yang Tepat.


Reporter: Izzatul Mazidah, Amailia Putri Hasniawati | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Jumlah super blok di Jakarta segera bertambah tahun depan. Kali ini, emiten properti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) yang berencana membangun super blok baru di Jakarta Selatan.

Jika tak ada aral melintang, proyek baru PWON ini akan di mulai tahun depan. Super blok ini akan dilengkapi dengan perkantoran, kondominium plus food and beverage.

Minarto Basuki, Corporate Secretary PWON bilang, proyek properti itu kini dalam status studi desain bangun. "Maka itu belum bisa kami memberikan penjelasan soal indikasi nilai biaya untuk pengembangan proyek ini," kata Minarto kepada KONTAN, Jumat (29/8).

Yang jelas, Minarto bilang, dana untuk proyek ini akan diambil dari kas internal dan hasil pra penjualan atau pre sales produk properti milik perseroan.

Lahan proyek baru PWON ada di lahan yang dulunya milik sekolah Jakarta International School (JIS) yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Lahan seluas 4,2 hektare (ha) ini diakuisisi PWON lewat anak usahanya, PT Centrum Utama Prima (CUP) senilai Rp 490 miliar.

PWON kini telah menguasai 70% saham Centrum Utama Prima dari sebelumnya 45%. "Untuk tambahan penyertaan 25% saham CUP, PWON mengeluarkan dana Rp 187 miliar," ujar Irene Tedja, Direktur Investor Relation PWON, Rabu (278).

Adapun, dana penyuntikan modal tambahan dari PWON diambil dari kas internal perseroan. Dengan menjadi pemegang saham mayoritas di Centrum Utama Prima, maka PWON kini bisa leluasa melakukan ekspansi.

Perlu diketahui, Centrum Utama Prima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri properti. Perusahaan ini dipersiapkan PWON untuk menggarap proyek sejumlah properti di Jakarta Selatan.

Adapun, lokasi proyek baru PWON ini ada di kawasan central business district (CBD) di Selatan Jakarta. Lokasi ini memiliki akses langsung ke Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan dekat dengan jalan tol yang menghubungkan Serpong, Cikarang, dan Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×