Pagelaran musik di Kalimantan sasar wisatawan Malaysia

Jumat, 30 November 2018 | 11:09 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pagelaran musik di Kalimantan sasar wisatawan Malaysia

ILUSTRASI. Logo Wonderful Indonesia


KONSER MUSIK - JAKARTA. Berencana liburan ke Kalimantan? Ya, karena akan ada Konser Wonderful Indonesia digelar pada 8 Desember nanti. Wisatawan crossborder asal Serawak, Malaysia, menjadi target utama pagelaran ini.

Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani berharap penyelenggaraan festival akan semarak karena menghadirkan artis-artis populer.

“Festival Musik Wonderful Indonesia di PLBN Entikong tanggal 8 Desember 2018. Ikke Nurjannah akan tampil. Selain itu diisi hiburan band lokal dan penampilan musik sape serta penampilan tarian tradisional Kalimantan,” ujar Ni Wayan Giri Adnyani dalam siaran persnya, Jumat (30/11).

Acara berbalut musik dan pagelaran seni ini merupakan kolaborasi Kementerian Pariwisata bersama KJRI Malaysia. Peran pariwisata sangat penting untuk mengangkat potensi sebuah daerah sekaligus menggaet wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Sekedar informasi saja, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Kalimantan Barat pada Mei 2018 mencapai 4.415 kunjungan atau naik 12,94% dibandingkan kunjungan wisman April 2018, sebesar 3.909 kunjungan. Peningkatan kunjungan wisman terjadi di dua pintu masuk Entikong dan Aruk masing-masing sebesar 133,29% dan 79,05%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru