kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan digital banking, CIMB Niaga Syariah luncurkan aplikasi e-salaam


Senin, 20 Agustus 2018 / 15:39 WIB
Optimalkan digital banking, CIMB Niaga Syariah luncurkan aplikasi e-salaam
CIMB Niaga Syariah luncurkan aplikasi e-salaam


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk optimalkan platform teknologi untuk mengembangkan digital banking. Yang terbaru, lewat mobile app e-salaam, CIMB Niaga Syariah berkerjasama dengan rekanan menyediakan layanan pembayaran zakat dan wakaf ke berbagai lembaga amil zakat dan wakaf.

"E-salaam juga akan dilengkapi dengan fitur lainnya yaitu channel pendaftaran dan pembayaran biaya ibadah umrah," ujar Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara dalam diskusi bersama CIMB Niaga Syariah di Jakarta, Senin (20/8).

Pandji menambahkan, guna memperluas jaringan layanan dan memberikan pengalaman kepada nasabah, CIMB Niaga Syariah juga mengoptimalkan infrastruktur digital milik induk usaha seperti Go Mobile, CIMB Clicks, Rekening Ponsel, dan BizChannel.

Lusiana Saleh, Branchless Banking Business Developement Head CIMB Niaga menyatakan, dari 6 juta total nasabah CIMB Niaga, sebanyak 1,1 juta merupakan nasabah CIMB Niaga Syariah, dengan pengguna layanan digital dari CIMB Niaga Syariah sebesar 855.000 nasabah.

Per 30 Juni 2018, CIMB Niaga Syariah menyalurkan pembiayaan tumbuh 56,4% year on year (yoy) menjadi Rp 21,3 triliun. Pandji menyatakan total pembiayaan tersebut berkontribusi 11,4% terhadap total pembiayaan CIMB Niaga.

Adapun rasio pembiayaan bermasalah kotor atau gross NPF CIMB Niaga syariah sebesar 0,98%.

Sedangkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) juga tumbuh 59,6% yoy menjadi Rp 19,7 triliun pada Juni 2018. Perolehan DPK ini memberikan kontribusi sebesar 10,4% terhadap keseluruhan DPK CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×