kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Operasional jalan tol Trans Jawa geliatkan bisnis bus AKAP


Kamis, 14 Februari 2019 / 17:58 WIB
Operasional jalan tol Trans Jawa geliatkan bisnis bus AKAP


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Putera Mulya Sejahtera bekerja sama dengan PT United Tractors Tbk mendukung program pemerintah untuk mewujudkan bus Trans Jawa yang digagas Menteri Perhubungan. Karena itu, perusahaan angkutan bus ini menginisiasi bus Trans Jawa sesuai dengan rute yang dimiliki yakni, Jakarta

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan sebelum mengoperasikan Bus Trans Jawa. Kami ingin membantu Kementerian Perhubungan untuk memperoleh informasi komprehensif terkait kajian yang masih disusun oleh mereka dalam mempersiapkan rancangan umum transportasi seiring beroperasinya Tol Trans Jawa,” ujar Pimpinan PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan, Kamis (14/2).

PT Putera Mulya Sejahtera sengaja mengisi jam keberangkatan pagi sebagai pilihan baru masyarakat naik bus ke Semarang dan Solo. Menurutnya, belum ada bus jurusan Jakarta-Semarang-Solo yang beroperasi pagi hari. "Kami mencoba pasar baru, yang mana orang pergi untuk kepentingan bisnis atau wisata mengingat jarak tempuh semakin singkat antar kota di Jawa,” ujarnya.

Selain itu ia bilang pemberangkatan pagi merupakan bagian dari utilisasi unit bus yang dimilikinya, sehingga pagi berangkat dari Jakarta dan Solo dan sore hari bisa melayani pemberangkatan normal dari Jakarta dan Wonogiri yang selama ini sudah ada.

Sani juga mengungkapkan bahwa dengan adanya tol Trans Jawa permintaan menggunakan bus alami peningkatan. Menurutnya sebelum adanya tol Trans Jawa tingkat keterisian keberangkatan Putera Mulya berada di 40%. "Sejak ada Trans Jawa okupansi tumbuh 15% - 20%," ujarnya.

Untuk memudahkan calon penumpang perusahaan juga menggandeng redBus sebagai agregator ticketing system sehingga masyarakat bisa reservasi langsung dengan mudah. Ia menuturkan keberangkatan pagi tersebut juga dengan promo perjalanan hanya Rp 50.000 dengan fasilitas bus dua tingkat atau double dekker yang dimilikinya tanpa mengurangi fasilitas apapun.

Promo tersebut berlaku mulai 14 Febuari hingga 18 Febuari. Juga flash promo kedua seharga Rp 90.000 mulai 19-28 Febuari bekerjasama dengan PT United Tracktors Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×