kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OCBC NISP dan BRMS mengadakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk karyawan


Kamis, 17 Juni 2021 / 14:22 WIB
OCBC NISP dan BRMS mengadakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk karyawan
ILUSTRASI. Saat ini sudah 75% karyawan XL Axiata telah mendapatkan vaksin. OCBC NISP dan BRMS juga mengadakan vaksinasi untuk karyawan


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perusahaan mengadakan vaksinasi massal bagi karyawan. Dua diantaranya adalah PT Bank OCBC NISP dan PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS).

Keduanya telah melaksanakan program vaksinasi gotong royong. BRMS bekerjasama dengan Rumah Sakit Metropolitan MedicalCenter (MMC). 

Vaksinasi batch pertama pada tanggal 16 Juni 2021. "Bagi karyawan yang belum melakukan vaksinasi akan diikutsertakan pada Batch selanjutnya," jelas Suseno Kramadibrata, Direktur Utama BRMS dalam rilis.

Baca Juga: Bumi Resources Minerals (BRMS) sukses gelar vaksin gotong royong batch pertama

Selain melakukan vaksinasi kepada karyawan, manajemen BRMS juga telah menerapkan system Work From Home dan pembatasan jumlah karyawan yang bekerja dari kantor dengan protokol kesehatan yang ketat. "Dengan dilaksanakannya vaksinasi gotong royong untuk karyawan ini diharapkan dapat meningkatkan perlindungan untuk seluruh karyawan dari paparan virus Covid-19," papar Suseno dalam rilis. 

Setelah melakukan vaksinasi BRMS akan terus menjaga protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Suseno berharap, dengan vaksinasi gotong royong ini, dapat meningkatkan produktifitas seluruh karyawan sehingga dapat turut serta mendukung pemulihan ekonomi nasional kedepannya.

Bank OCBC NISP juga telah melaksanakan vaksinasi kepada karyawannya. "Partisipasi Bank OCBC NISP pada program vaksinasi massal ini merupakan salah satu wujud kontribusi Bank OCBC NISP terhadap pemulihan ekonomi Indonesia," kata Julie Anwar, Head of Human Capital Bank OCBC NISP dalam rilis.

Apalagi Bank OCBC NISP adalah sektor esensial yang harus tetap beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan yang secara simbolik disaksikan Presiden RI Joko Widodo didampingi Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi di kawasan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

"Bank OCBC NISP berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan sejalan dengan komitmen Bank OCBC NISP mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan dan nasabah dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada nasabah.” ujar Julie Anwar, Head of Human Capital Bank OCBC NISP. 

Baca Juga: Cara pendaftaran vaksin Covid-19 di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur

Julie melanjutkan, program vaksinasi ini diharapkan bisa membangun herd immunity di tingkat nasional, secara khusus di lingkungan kerja Bank OCBC NISP.  Program vaksinasi ini dilakukan secara bertahap dan Bank OCBC NISP juga terus menerapkan protokol Kesehatan 5 M yang ketat di lingkungan kerja.

Melaui vaksinasi massal sektor jasa keuangan ini, pemerintah menyediakan sebanyak 100.000 vaksin. Selain di Jakarta vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan ini akan disiapkan sebanyak 90 ribu untuk daerah di luar Jakarta termasuk untuk para konsumen sektor keuangan. Jumlah ini juga akan ditambah dengan vaksinasi yang dilakukan oleh banyak perusahaan di industri jasa keuangan secara mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×