Mulai Senin depan, 446 pedagang bisa berjualan di skybridge Tanah Abang

Jumat, 07 Desember 2018 | 13:22 WIB Sumber: Kompas.com

KEBIJAKAN DKI - JAKARTA. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, mengatakan para pedagang kaki lima yang selama ini berjualan di Jalan Jati Baru Raya akan menempati lapak di jembatan penghubung multiguna atau skybridge Tanah Abang mulai Senin (10/12) mendatang. Pedagang dan lapak yang tersedia berjumlah 446. 

"Hari Senin kami sudah naikkan pedagang. Naik semua, sekaligus, 446 (pedagang) semuanya masuk," kata Irwandi di lokasi, Jumat ini. 

Lapak PKL berada di skybridge, tepat di akses penghubung dari pintu Stasiun Tanah Abang menuju Pasar Tanah Abang. Lapak berukuran 2x1,5 meter, ditutup dengan rolling door atau pintu dorong.

Selain 446 PKL yang akan mulai menempati lapak pada Senin, masih ada sekitar 149 PKL lain yang juga akan dipindahkan. Mereka akan direlokasi ke Blok F lantai 7, tetapi belum bisa menempati lokasi itu pada Senin mendatang. 

"(Sebanyak) 149 di blok F sedang kami isi tapi mereka belum terpenuhi semua tapi yang sudah direkrut 446 sudah bisa naik Senin," kata dia. 

Pada kesempatan terpisah, Direktur Utama PT Saranawisesa Properindo, Prabowo, mengatakan saat ini para pedagang secara bertahap sedang melakukan penandatanganan perjanjian. PT Saranawisesa Properindo, anak usaha PD Sarana Jaya, merupakan pengelola skybridge Tanah Abang.  

"Rencananya hari ini agendanya ada tiga, signing (tanda tangan) perjanjian, penyerahan ID dan sosialisasi tata tertib," kata Prabowo. 

Pengelola meminta masing-masing pedagang hadir untuk pendataan dan pemotretan buat kartu identitas. 

Prabowo menambahkan, pihaknya hanya memberikan ID atau kartu indentitas untuk 446 pedagang yang ada di skybridge, sedangkan sisanya yang ada di Pasar Tanah Abang Blok F akan diatur oleh PD Pasar Jaya. (Rima Wahyuningrum)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Senin Depan, 446 Pedagang Mulai Berjualan di Skybridge Tanah Abang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru